Dikalahkan Tottenham Hotspur Jadi Bukti Manchester City Belum Layak Disebut Tim Terbaik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 11 April 2019
Dikalahkan Tottenham Hotspur Jadi Bukti Manchester City Belum Layak Disebut Tim Terbaik
Manchester City (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, tak memungkiri timnya belum bisa dikatakan sebagai klub terbaik usai dikalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019, di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (9/4).

Manchester City diunggulkan bisa meraih kemenangan kontra Tottenham Hotspur. Pandangan tersebut berkaca dari materi pemain dan performa The Citizens di Premier League.

Akan tetapi, gol Song Heung-Min pada menit ke-78 menjadi pembeda. Kini, skuat asuhan Pep Guardiola tersebut punya tugas berat pada leg kedua.

"Kami tidak cukup berani dalam pertandingan dan melakukan banyak kesalahan sederhana. Saya merasa kami gugup dalam pertandingan Liga Champions. Kami selalu membuat keputusan yang salah," kata Gundogan seperti dilaporkan Sky Sports.

"Dalam pertandingan ini kami selalu ingin melakukan sesuatu yang istimewa karena itu berarti lolos ke semifinal Liga Champions. Terkadang lebih sedikit, mungkin juga lebih banyak," sambung sang pemain.

Baca juga:

Cedera Saat Hadapi Man City, Musim Harry Kane Terancam Berakhir

Bek Liverpool Dukung Raheem Sterling Menangi Pemain Terbaik Premier League

Tottenham Hotspur Vs Manchester City

Manchester City memang terlihat kesulitan saat menghadapi Tottenham Hotspur. Skuat asuhan Pep Guardiola tersebut hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran selain penalti Sergio Aguero pada menit ke-13 yang diselamatkan Hugo Lloris.

"Peristiwa negatif seperti kegagalan penalti Aguero membuat kami mundur terlalu jauh. Seandainya mencetak gol dari penalti, kami akan membuat Tottenham kesulitan," jelas Gundogan.

"Akan tetapi, sebaliknya kami bermain mundur di pertandingan. Itu tidak boleh terjadi pada tim besar. Itu sebabnya kami belum berada pada posisi itu," papar Gundogan.

Manchester City akan bersua Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, Minggu (14/4). Empat hari berselang, Raheem Sterling dan kawan-kawan akan gantian menjamu The Lilywhites.

Manchester City Ilkay gundogan Breaking News Liga Champions Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan