BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bersyukur masih bisa membalap bersama para rider muda di tim. Situasi di Yamaha saat ini membuat The Doctor semakin termotivasi.

Yamaha memiliki tiga pembalap yang tergolong muda. Di tim pabrikan ada Maverick Vinales yang menjadi tandem Rossi.

Sementara di tim satelit, Petronas SRT terdapat Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Dikelilingi para junior seperti ini membuat Rossi terlecut tampil lebih baik.

“Saya pikir Yamaha memiliki pembalap yang hebat. Karena, selain saya mereka memiliki tiga pembalap muda yang saat ini sangat kuat," ujar Rossi.

Baca Juga:

Naik Podium di MotoGP Virtual, Hadiah dari Fabio Quartararo untuk Valentino Rossi

Fernando Alonso Tantang Valentino Rossi Tampil di Lomba Balap Ketahanan

“Quartararo melakukan musim ini dengan mengesankan, tapi juga Maverick dalam kondisi sangat baik. Dan Franco sangat cepat. Itu yang selalu menarik dan menantang bagi saya untuk bertarung dengan mereka, dengan motor yang sama," imbuhnya.

MotoGP 2020 belum melakukan seri perdana akibat pandemi virus corona. Namun, Dorna selaku penyelenggara mulai bersiap menggelar balapan pada Juli di Sirkuit Jerez.

Rossi menilai akan ada perbedaan menjalani MotoGP 2020, terutama apabila balapan berlangsung tanpa penonton. Akan tetapi, rider asal Italia itu tidak akan kendur.

“Target saya adalah menjadi lebih kompetitif daripada musim lalu dan berjuang untuk mendapatkan podium," tutur Valentino Rossi.