Dikritik Pelatih PSM, Shin Tae-yong Beri Jawaban Elegan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 September 2021
Dikritik Pelatih PSM, Shin Tae-yong Beri Jawaban Elegan
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Ta-yong, mendapat kritik dari pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija. Eks arsitek Arema FC mengkritik pola latihan Shin Tae-yong.

"Menurut saya, terlalu banyak latihan d fitness di Timnas. Padahal pemain-pemain Indonesia itu lahir dengan kebugaran yang bagus. Apakah pelatih-pelatih Timnas tak lihat pertandingan di sini, talenta yang ada sekarang," kata Milomir Seslija.

"Pelatih Timnas Indonesia membawa apa yng dia mau menjadikannya seperti pemain-pemain di Korea (Selatan). Seharusnya dia beradaptasi dengan semua yang ada di Indonesia ini. Dia harus lakukan approach yang berbeda. Jangan apa yang dilakukan di Korea (Selatan) dilakukan juga di sini," tambah pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Hadapi Taiwan di Tempat Netral

36 Pemain Diuji Shin Tae-yong dalam TC Timnas Indonesia

Menanggapi hal tersebut, Shin Tae-yong memberikan jawaban elegan. Ia pun berterima kasih kepada Milomir Seslija yang memberikan masukan untuk Skuat Garuda.

"Kepada coach Milo (PSM Makassar). Terima kasih atas pendapatnya. Menurut saya, sepak bola itu sangat dibutuhkan fisik dasar. Saya menilai para pemain Indonesia pasti akan menjadi jauh lebih baik, jika para pemain dapat meningkatkan fisik," tulis Shin Tae-yong dalam akun Instagram resminya.

"Skill individu para pemain Indonesia sangat baik, tetapi jika meningkatkan kemampuan fisik, pasti sepak bola Indonesia akan menjadi lebih kuat."

"Sekali lagi terima kasih atas pendapatnya yang diberikan oleh coach Milo. Semoga tim atau klub coach Milo menjadi lebih baik dan kuat," tambahnya.

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. (PSSI)

Pemain PSM Tidak Dipanggil Shin Tae-yong

Kritikan Milomir Seslija diberikan karena pemain PSM tidak ada yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Padahal, PSM menunjukkan performa gemilang di Liga 1 2021/2022 usai belum terkalahkan.

PSM mengoleksi 7 poin dari tiga laga. Hasil imbang lawan Arema FC (1-1) dan Madura United (1-1), serta menang 3-1 atas Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dari 19 hingga 30 September mendatang. TC ini dipersiapkan untuk Skuat Garuda melawan Taiwan, pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, awal Oktober mendatang. AFC agendakan laga ini berlangsung di tempat netral.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Milomir Seslija Psm makassar Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan