Dilema Pelatih Persib, Sampingkan Profesionalisme agar Liga 1 Jalan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 Agustus 2021
Dilema Pelatih Persib, Sampingkan Profesionalisme agar Liga 1 Jalan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku memiliki tantangan besar dalam menghadapi musim 2021/2022 ini. Terutama dalam melakukan persiapan.

Terbukti, hingga saat ini latihan bersama belum dilakukan lantaran para pemainnya masih berada di kampung halamannya masing-masing usai diberikan jatah liburan akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Termasuk dengan beberapa pemain asingnya.

"Tentu, waktu persiapan yang singkat. Itu adalah tantangan yang terbesar," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi.

Baca Juga:

Liga 1 Mau Mulai, Pemain Persib Mulai Berdatangan

Vaksinasi Jadi Ganjalan bagi Duo Asing untuk Merapat ke Persib

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini akan menerima tantangan tersebut. Terlebih, kick off Liga 1 2021/2022 sudah ditentukan akan digelar pada 27 Agustus mendatang.

"Seperti yang saya katakan, ada dua hal berbeda. Yang pertama adalah dari sudut pandang sepak bola profesional, kami tidak bermain 1,5 tahun dan normalnya melakukan persiapan selama 6 pekan, jadi ini tidak logis," katanya.

"Tapi dari sudut pandang lain, dengan situasi COVID yang melanda, kami harus bermain sepak bola lagi dan ada kesempatan untuk memulai Liga lagi, maka kami harus menyampingkan pemikiran sepak bola profesional," tambahnya.

"Jadi ayo kita mulai Liganya karena kami sudah menantikan ini, para pemain menanti ini, sponsor juga, ini akan menjadi bulan besar di Indonesia dan hal-hal lain akan menyusul," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News Persib Bandung
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan