Dilema Titel Premier League untuk Liverpool dan Suporter

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Juni 2020
Dilema Titel Premier League untuk Liverpool dan Suporter
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Liverpool Steve McManaman menilai apabila klub meraih titel Premier League dan memenanginya di stadion kosong akan mengecewakan suporter klub. Pasalnya titel Premier League itu memiliki nilai yang sangat berharga.

The Reds - julukan Liverpool - tak pernah memenangi Premier League sejak 1990 kala namanya masih dalam format Divisi Satu. Musim ini Liverpool tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel titel tersebut.

Liverpool bahkan bisa memenanginya di Goodison Park, markas Everton - rival sekota - apabila di laga lainnya Manchester City kalah kontra Arsenal. Jarak Liverpool saat ini terpaut 25 poin dengan tim arahan Pep Guardiola.

Permasalahannya situasi terkini mengubah segalanya. Bukan soal kans Liverpool memenangi titel melainkan karena pandemi virus corona yang sudah menghentikan kompetisi selama dua bulan lebih.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik dari Kemenangan 6-0 Liverpool atas Blackburn Rovers

Liverpool Bisa Rayakan Gelar Juara Premier League di Tempat Parkir

Wali Kota Liverpool Kini Izinkan Derby Merseyside Berlangsung di Kotanya

Penonton dilarang hadir di dalam stadion untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Tak ayal apabila Liverpool memenangi titel Premier League maka mereka tak bisa merayakannya dengan fans langsung, khususnya di dalam stadion.

Beberapa wacana muncul sebagai tempat selebrasi titel Premier League Liverpool. Akan tapi menurut McManaman apapun wacananya itu selama fans tak bisa merayakan langsung bersama klub kesayangan mereka maka mereka akan kecewa.

Steve McManaman

"Ini akan menjadi fantastis ketika itu (juara Premier League) terjadi tetapi para penggemar tidak akan berada di sana," ucap McManaman kepada BBC Sport.

"Lebih jauh ke depan, para penggemar akan diizinkan masuk, mereka dapat merayakannya dengan baik saat itu dan mengadakan parade di sekitar kota."

"Anda melihat reaksi para penggemar ketika Liverpool membawa pulang (trofi) Liga Champions. Jika mereka memenangkan liga ... mereka akan merayakannya, tetapi itu tidak akan sama dengan berada di tanah dan merayakannya bersama dengan tim," tutur pria yang juga pernah membela Real Madrid itu.

Terlepas dari selebrasi titel Premier League nanti, McManaman juga mengapresiasi performa hebat Liverpool arahan Jurgen Klopp musim ini yang meraih 82 poin dari 29 laga dan berpotensi melewati rekor 100 poin Man City pada musim 2017-18.

"Rekor liga mereka sangat fenomenal. Tim-tim hebat terus menang kemudian menang lagi dan terus menjadi pemenang reguler, tetapi dalam satu musim, Liverpool akan turun sebagai yang terbaik," pungkas McManaman.

Breaking News Premier League Liverpool Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.256

Bagikan