Dilumat City, Roy Keane: Liverpool Bisa Juara Liga 30 Tahun Lagi

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Februari 2021
Dilumat City, Roy Keane: Liverpool Bisa Juara Liga 30 Tahun Lagi
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pandit sepak bola Inggris Roy Keane mengomentari kekalahan 1-4 Liverpool dari Manchester City di pekan 23 Premier League. Menurut legenda Manchester United itu, The Reds bisa juara liga 30 tahun lagi jika terus tampil seperti itu.

Penampilan buruk Liverpool di Anfield terjadi kembali kala menjamu City, Minggu (07/02) malam WIB. Sebelumnya Liverpool kalah 0-1 dari Burnley dan Brighton di tempat yang sama, kini oleh The Citizens.

Empat gol City dicetak Ilkay Gundogan (49' 73'), Raheem Sterling (76'), dan Phil Foden (83') yang diperkecil gol penalti Mohamed Salah (63'). City kalah penguasaan bola, namun mereka mampu meminimalisir serangan tim tuan rumah.

Liverpool kini ada di urutan empat klasemen dengan raihan 40 poin, terpaut 10 poin dari Man City di puncak klasemen dan City masih memiliki satu laga tunda. Roy Keane melihat kekalahan itu sebagai buruknya sikap dan karakter yang dimiliki Liverpool selaku juara bertahan Premier League.

Baca Juga:

Liverpool 1-4 Manchester City: The Citizens Catatkan 10 Kemenangan Beruntun

Sempat Frustrasi di Liverpool, Klopp Diyakini Bisa Pergi ke Bayern

Thiago Alcantara, Perwujudan Filosofi Sepak Bola Pep Guardiola

Liverpool 1-4 Manchester City

"Kami berbicara sebelum pertandingan tentang bahwa mereka membuat banyak alasan, tetapi bagi saya, mereka adalah juara yang buruk," kata Keane dikutip dari Sky Sports.

"Maksud saya tidak hari ini saja, Anda bisa kalah dalam pertandingan sepak bola, tapi saya tidak bisa memahami grup ini. Bahkan dalam pertandingan melawan Brighton, Brighton nyaman melawan mereka, Anda bisa dikalahkan dalam pertandingan tetapi ada cara agar bisa dikalahkan."

"Saya tidak melihat itu, saya pikir kita semua percaya euforia selama satu atau dua tahun terakhir. Kita berbicara tentang ada semacam penurunan, tetapi mereka bermain untuk Liverpool."

"Seolah-olah mereka memenangkan liga tahun lalu dan sedikit terbawa suasana, dan semua percaya euforia mereka sendiri bahwa mereka akan mengalahkan tim. Tapi dalam pola pikir saya ketika Anda memenangkan gelar liga, tantangan berikutnya selalu, bisakah kami melakukannya lagi?"

"Saya tidak pernah mendapat kesan dari grup ini, dari wawancara mereka, bahkan dari manajer mereka tahun lalu ketika mereka memenangkannya, mengatakan apa langkah selanjutnya untuk Liverpool - hampir mari kita nikmati ini, tentu saja, menunggu lama bagi mereka, tetapi Saya tidak pernah mendengar salah satu pemain keluar dan berkata, 'Kami ingin memenanginya lagi'."

Keane kembali mempertanyakan karakter pemain-pemain Liverpool. Meski mengalami krisis bek, Liverpool dinilainya tetap kuat dengan pemain yang ada dalam skuad terkini. Tanpa ragu Keane menilai Liverpool bisa menanti 30 tahun lagi untuk memenangi gelar jika karakter bermain mereka tak berubah.

"Itulah kuncinya. Mereka sekarang berbicara tentang keinginan untuk masuk empat besar dari memenangkan liga tahun lalu hingga tiba-tiba finis di empat besar adalah target mereka," imbuh Keane.

"Saya pikir mereka juara yang buruk. Kita Berbicara tentang Liverpool, orang-orang terus mengatakan kepada saya bahwa Liverpool adalah klub hebat dan klub besar."

"Jika mereka adalah klub besar maka Anda harus menerima kemunduran, bukankah itu bagian dari permainan? Jika setiap orang memiliki semua pemain yang fit sepanjang waktu, itu akan fantastis."

"Bisa dibilang ini hanya sekali, ini musim yang aneh, dengan corona, lanjutkan saja. Tampil seperti juara, Anda adalah Klub Sepak Bola Liverpool. Jika Anda terus tampil seperti itu, itu akan menjadi 30 tahun lagi sampai Anda memenangkan gelar, percayalah," cetus Keane.

Breaking News Premier League Manchester City Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.207

Bagikan