Liverpool 1-4 Manchester City: The Citizens Catatkan 10 Kemenangan Beruntun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Februari 2021
Liverpool 1-4 Manchester City: The Citizens Catatkan 10 Kemenangan Beruntun
Liverpool Vs Manchester City (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Liverpool ditekuk Manchester City 4-1 pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Anfield, Minggu (7/2). Hasil itu membuat Man City meneruskan tren positif.

Laga kali ini menjadi penting untuk kedua kubu untuk bersaing di papan atas. Manchester City bisa memperlebar jarak dengan para pesaing jika meraup tiga angka. Sementara itu, Liverpool membutuhkan poin guna menembus tiga besar.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bermain dengan formasi andalannya, 4-3-3. Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino menjadi trisula maut mendulang gol.

Sementara itu, Manchester City tampil tanpa penyerang murni. Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Phil Foden dimainkan untuk menebar ancaman ke gawang The Reds.

Pada awal babak pertama, Manchester City lebih mendominasi jalannya pertandingan. Pada sisi lain, Liverpool berusaha menemukan bentuk permainan terbaik.

Tuan rumah mulai menebar ancaman pada menit ke-25. Umpan silang Trent Alexander-Arnold disambar sundulan Mane. Namun, bola masih melewati mistar gawang.

Baca Juga:

Nostalgia - Piala Super Jerman 2013, Awal Rivalitas Klopp Vs Guardiola

Liverpool Vs Man City, Jangan Coret The Reds dari Perburuan Titel

Liverpool Vs Manchester City: Anfield Angker untuk The Citizens

Liverpool Vs Man City

Empat menit berselang, Liverpool kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Namun, kali ini, tendangan voli Firmino masih bisa ditepis Ederson.

Ketika sedang asyik menekan, pertahanan Liverpool goyah. Manchester City mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-36.

Wasit Michael Oliver menunjuk titik putih setelah akselerasi Sterling di kotak terlarang dijegal Fabinho.

Beruntung bagi Liverpool, Ilkay Gundogan yang maju sebagai eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik. Bola melayang di atas gawang.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 bertahan. Kedua tim masuk ruang ganti tanpa ada yang unggul.

Pada awal babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-49, Manchester City akhirnya membuka keunggulan. Gundogan menebus kesalahan pada babak pertama.

Kerja sama Foden dan Sterling membuat Alisson jatuh bangun. Bola liar hasil tendangan Foden langsung disambar Gundogan untuk menjadi gol. Man City memimpin 1-0.

Tertinggal 1-0, Liverpool meningkatkan serangan. Memasuki menit ke-58, Curtis Jones melepaskan tembakan dari sisi kiri. Sayangnya, bola melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Liverpool gantian mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-62. Ruben Dias melakukan pelanggaran kepada Salah di area penalti. Salah yang maju sebagai algojo melepaskan tembakan keras di tengah gawang yang tak bisa dimentahkan Ederson. Skor menjadi 1-1.

Penalti Mo Salah

Manchester City sempat mencetak gol melalui sambaran John Stones memanfaatkan tendangan bebas Foden pada menit ke-71. Namun, gol tersebut tak disahkan karena Stones berada pada posisi offside.

Dua menit berselang, The Citizens benar-benar unggul kembali. Berawal dari kesalahan Alisson dalam mengirimkan umpan, Foden melakukan tusukan ke dalam kotak penalti. Kemudian, ia memberikan umpan kepada Gundogan yang berada di mulut gawang. Tanpa cela, pemain internasional Jerman mengonversi umpan menjadi gol.

Kesalahan Alisson kembali berujung menjadi gol untuk tim tamu pada menit ke-76. Sang kiper kembali salah dalam membagi bola.

Bernardo Silva dengan cerdik memberikan umpan kepada Raheem Sterling yang sudah menunggu di depan gawang yang sepi. Sterling tak membuang peluang dan membawa Manchester City unggul 3-1.

Manchester City semakin di atas angin usai Foden mencetak gol pada menit ke-83. Foden melepaskan tembakan keras setelah melakukan tekanan dari sisi kanan pertahanan Liverpool.

Skor 4-1 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga peluit panjang.

Hasil tersebut membuat Manchester City mencatatkan 10 kemenangan beruntun. The Citizens juga memperlebar jarak menjadi lima poin dari Manchester United yang duduk pada peringkat kedua. Man City pun bisa semakin menjauh karena memiliki satu laga lebih sedikit.

Sementara itu, Liverpool tetap menempati posisi keempat dengan torehan 40 poin dari 23 pertandingan.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Fabinho, Andrew Robertson (Konstantinos Tsimikas 85'); Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara (Xherdan Shaqiri 68'), Curtis Jones (James Milner 68'); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez (Gabriel Jesus 72'), Raheem Sterling, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Breaking News Premier League Manchester City Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan