Diminta PSSI Tangani Timnas U-23 di Asian Games, Indra Sjafri Manut Ikut Perintah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Mei 2023
Diminta PSSI Tangani Timnas U-23 di Asian Games, Indra Sjafri Manut Ikut Perintah
Sumardji dan Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja, tentu tidak bisa dilepaskan dari peran Indra Sjafri sebagai pelatih kepala.

Indra Sjafri mampu meramu 20 pemain yang dibawanya ke Kamboja dengan sangat baik. Indonesia menjadi yang terbaik dengan catatan 100 persen kemenangan.

Indra Sjafri bersama tim asuhannya menyudahi penantian panjang medali emas SEA Games yang terakhir kali didapatkan 32 tahun lalu, atau tepatnya pada tahun 1991 di Manila, Filipina.

Hal ini membuat nama Indra Sjafri cukup difavoritkan untuk menangani Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2022 di Hangzhou pada 23 September sampai 8 Oktober mendatang.

Baca Juga:

Erick Thohir Pastikan Indra Sjafri Pegang Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2022

Erick Thohir Akan Bawa Dirtek dari Eropa Gantikan Indra Sjafri

Namun, Indra Sjafri tidak mau berspekulasi mengenai peluangnya menukangi Tim Merah-Putih di Asian Games 2022.

Dia menyerahkan sepenuhnya persoalan penunjukkan pelatih Timnas Indonesia U-23 ke Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pasalnya, Indra Sjafri hanya berstatus sebagai pengganti Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-22 di SEA Games ditangani Indra Sjafri, karena Shin Tae-yong tadinya disiapkan memimpin Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Sayangnya, ajang tersebut batal digelar di Tanah Air sehingga status Timnas U-20 sebagai peserta turnamen otomatis gugur.

"Saya sesuai perintah saja. Jadi nanti yang jelas tugas saya di SEA Games sudah selesai dan sudah sesuai apa yang dibebankan oleh PSSI, oleh Pak Erick, yaitu medali emas. Tugas selanjutnya saya tunggu," kata Indra Sjafri.

Sebelum diminta menjadi pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri sebetulnya memegang jabatan yang cukup penting sebagai Direktur Teknik PSSI.

Indra mengaku sangat menikmati pekerjaannya, baik sebagai pelatih maupun Dirtek PSSI. Indra selalu berusaha bekerja maksimal setiap diberikan tugas.

"Di Dirtek juga banyak pekerjaan fundamental yang saya perbaiki," tutur pelatih asal Sumatera Barat itu.

Penulis Rizqi Ariandi

Indra sjafri Timnas Indonesia U-22 Erick thohir Pssi Timnas indonesia u-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan