Erick Thohir Akan Bawa Dirtek dari Eropa Gantikan Indra Sjafri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Mei 2023
Erick Thohir Akan Bawa Dirtek dari Eropa Gantikan Indra Sjafri
Indra Sjafri menerima boneka maskot dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memastikan Indra Sjafri tak lagi menjabat Direktur Teknik PSSI, usai membawa Timnas Indonesia U-22/U-23 merebut medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Ia akan membawa seseorang direktur teknik dari Jerman.

Ini sebagai bentuk kerja sama yang terjalin antara PSSI dan DFB (Jerman). Tak hanya soal direktur teknik, kerja sama lainnya juga mencangkup bidang kompetisi, dan juga melibatkan Jepang (JFA).

"Salah satunya yang saya sudah bicara dengan Jepang nanti kita kerja sama, mengenai bench-marking liga dan wasit. Dengan Jerman kita juga akan tanda tangan untuk bench-marking liga dan juga salah satunya mencari direktur teknik,” kata Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (19/5).

Baca Juga:

Erick Thohir Sebut Timnas U-22 Juara SEA Games 2023 Dipersiapkan untuk Asian Games Hangzhou

Disambut Kalungan Bunga, Timnas Indonesia U-22 Bikin Histeris

“Iya dong (dari luar dirteknya) dan coach Indra senang saya lihat banyak coach-coach muda. Coach Shin Tae-yong juga harus juga punya coach-coach muda dari Indonesia. Regenerasilah,” jelasnya.

Indra Sjafri bakal meneruskan posisinya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22/U-23. Ajang terdekat yang akan diikuti adalah Asian Games 2022 Hangzhou, China pada 23 September 2023 mendatang.

Lalu sebelumnya ada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 12-18 September 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Lalu ada Piala AFF U-23 2023 pada 31 Oktober sampai 12 November mendatang.

"Saya ingin memberi kesempatan kepada coach Indra (Sjafri) dan juga para pemain SEA Games untuk Asian Games," tambah Erick Thohir.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan