Dipanggil ke Timnas U-23, Dua Pemain TIRA-Persikabo: Tugas Negara

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 22 Desember 2020
Dipanggil ke Timnas U-23, Dua Pemain TIRA-Persikabo: Tugas Negara
Andy Setyo Nugroho. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta, 20-31 Desember 2020. Pada TC kali ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain.

Dari 36 pemain yang dipanggil, TIRA-Persikabo menyumbang dua pemain. Kedua pemain tersebut adalah Andy Setyo Nugroho dan Muhammad Rifad Marasabessy. Bagi Andy ini bukanlah pemanggilan pertamanya ketika Timnas Indonesia dilatih oleh Shin Tae-yong.

Pada Februari lalu, ketika Timnas Indonesia menjalani TC di Jakarta juga, Andy sempat mengikuti latihan bersama dengan tim senior. Maka dari itu, ketika dipanggil oleh Shin Tae-yong, ia ingin memanfaatkan betul kesempatan tersebut.

Baca Juga:

Latihan Perdana, Timnas Indonesia Masih Banyak PR

TC Timnas Indonesia U-23 Juga Persiapan Skuat Garuda Senior

"Sebuah kebanggaan kembali dipanggil ke Timnas Indonesia kembali. Kesempatan ini tentu tak boleh disia-siakan. Insya Allah, saya akan fokus dan disiplin dalam berlatih, agar bisa terpilih membela Timnas Indonesia," kata Andy dalam rilis resmi klub.

Sementara itu, bagi Rifad ini merupakan kesempatan pertamanya untuk bisa membuktikan diri di depan Shin Tae-yong. Rifad berharap pada pelatih asal Korea Selatan tersebut bisa melihat kemampuan terbaik yang dimiliki selama menjalani latihan.

"Saya sangat termotivasi dengan panggilan ini. Karena bagi saya, memperkuat Timnas adalah tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik. Semoga, saya diberikan kelancaran dalam berlatih. Mohon doanya dari suporter Persikabo," ujar Rifad.

TC Timnas Indonesia U-23 ini dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2021, di Hanoi, Vietnam. Tidak hanya itu saja, ternyata TC ini juga dipersiapkan untuk menghadapi babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, pada Maret dan Juli mendatang.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Breaking News Andy Setyo Rifad Marasabessy Tira Persikabo
Posts

4.871

Bagikan