BolaSkor.com - Danilo Petrucci bernasib sama seperti Andrea Dovizioso. Rider asal Italia itu tak lagi memperkuat tim Merah pada MotoGP 2021.

Masa depan Petrucci sudah dipastikan pada awal MotoGP 2020. Ducati sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak dengan juara MotoGP Italia 2019 tersebut.

“Jelas, saat Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa saya tidak lagi di Ducati musim depan merupakan hari paling sedih. Rasanya seperti saya sudah gagal melaksanakan tugas,” uajr Petrucci dikutip dari Crash.

Setelah mendapatkan kepastian tersebut, Petrucci mulai mencari pelabuhan baru. KTM Tech3 kemudian menjadi sandaran baru Petrucci.

Baca Juga:

Kesulitan di MotoGP Portugal, Valentino Rossi Puyeng

Suzuki Juara Dunia, Bos Honda Sindir Ducati dan Yamaha

Pada MotoGP 2020, performa KTM ternyata moncer. Total, delapan podium dan tiga kemenangan direbut pabrikan asal Austria tersebut.

Hebatnya, dua kemenangan KTM direbut rider Tech3, Miguel Oliveira yang posisinya akan diisi Petrucci musim depan. Mengetahui fakta tersebut, Petrucci justru berterima kasih sudah dipecat Ducati.

“Jika dilihat lagi, saya berterima kasih ke Gigi karena sudah memecat saya. Artinya, dia memberi saya kesempatan bergabung dengan pabrikan paling kuat saat ini yakni KTM,” ujar Petrucci.

“Semua tidak ada yang menyangka KTM bisa melakukan itu semua. Namun, hasil membuktikan,” imbuh dia.