BolaSkor.com - Legenda Arsenal, Martin Keown, menyarankan kepada mantan klubnya itu untuk merekrut Mauricio Pochettino. Manajer asal Argentina tak lagi memiliki klub setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur.

Pochettino, 47 tahun, dipecat setelah lima tahun membesut Tottenham karena penurunan performa tim musim ini, yang dibarengi dengan inkonsistensi bermain. Status tanpa klub Pochettino itu menarik atensi klub-klub Eropa lainnya.

Reputasi Pochettino sebagai manajer top Eropa sudah diketahui pecinta sepak bola di Eropa. Dalam kurun waktu 2014-2019, Pochettino membentuk skuat berkualitas dengan kombinasi pemain muda berbakat, lokal, dan senior.

Nilai plus lainnya untuk Pochettino adalah fakta dia membentuk skuat tanpa belanja pemain jor-joran di bursa transfer. Melihat situasi itu, plus periode minor Arsenal di bawah arahan Unai Emery, Keown menyarankan The Gunners untuk merekrut Pochettino.

Baca Juga:

Mauricio Pochettino Dipecat, Bukti November Bulan Rawan Pemecatan

Kesabaran Tottenham Hotspur pada Mauricio Pochettino Ternyata Ada Batasnya

Eks Arsenal Sebut Chris Wilder Harus Masuk dalam Daftar Calon Pengganti Unai Emery

Mauricio Pochettino dan Unai Emery

"Arsenal tidak perlu panik, tapi kami semakin dekat menuju kepanikan. Kami tak menjalani musim terbaik. Kekuatan besar di atas (jajaran direksi) klub seharusnya mulai serius mempertimbangkan Pochettino," kata Keown kepada Dailymail.

"Saya sangat kagum dengan pekerjaannya di Tottenham, caranya mengembleng pemain-pemain muda tersebut dan dia tak menghabiskan banyak uang. Saya pikir Tottenham tidak banyak belanja pemain," lanjut mantan bek timnas Inggris itu.

Lebih lanjut, Keown sedianya tidak menyangka Tottenham akan memecat Pochettino, sebab ia memprediksi klub akan memberikan kesempatan kepada eks pelatih Espanyol untuk mengangkat performa tim dan bertahan setidaknya hingga akhir musim ini.

"Saya akan bertahan dengan Pochettino; saya pikir dia layak mendapatkannya. Saya pikir pemecatan itu sangat besar. Saya tahu rekor buruknya belakangan ini, saya tahu itu semua tapi saya masih akan memberinya kesempatan. Saya tidak suka dengan cara Tottenham memecatnya," terang Keown.

"Sekarang akan banyak pemimpin klub mencarinya. Manchester United menginginkannya musim lalu. Saya pikir arsenal bisa jadi tertarik jika mereka ingin melangkah maju," pungkas dia.

Dari satu klub London Utara ke London Utara lainnya. Jika itu terjadi, fans Arsenal tentunya akan menyambut Pochettino dengan hangat.