BolaSkor.com - Eks pemain Arsenal Paul Merson menilai Chris Wilder harus masuk dalam daftar calon pengganti Unai Emery jika sang manajer didepak. Merson percaya Wilder, yang saat ini menangani Sheffield United pantas menjadi manajer Arsenal.

Merson mengatakan Wilder telah menunjukkan dirinya layak mendapatkan pekerjaan besar dan harus selalu menjadi kandidat kuat jika Arsenal memutuskan untuk berpisah dengan Unai Emery.

Baca Juga:

Luis Enrique Masuk Radar Arsenal untuk Menggantikan Unai Emery

Emery Diprediksi Selamat hingga Akhir Musim, Nasib Tergantung Tiket Liga Champions

Bukan Mourinho atau Allegri, Pelatih Ini Dinilai Lebih Pas Gantikan Emery

Wilder saat ini sedang menjalankan pekerjaan impiannya. Dia bertugas bersama klub yang sejak kecil didukung dan sempat dibelanya sebagai pemain. Jelas Wilder memiliki hubungan emosional dengan United. Akan tetapi Merson menilai ikatan emosional tidak akan menahan Wilder untuk menerima tantangan baru bersama klub besar.

Wilder telah menunjukkan bahwa dirinya dapat bersaing dengan elite Premier League. Saat ini Sheffield United bisa berada di posisi kelima di musim pertama mereka promosi ke level tertinggi.

"Chris Wilder telah melakukan pekerjaan yang fantastis di Sheffield United dan pantas mendapatkan kesempatan pekerjaan besar," ujar Merson dilansir Daily Star.

"Arsenal harus membicarakannya sekarang, tetapi sayangnya tidak. Mungkin namanya terlalu Inggris? Tapi lihat apa yang dia raih."

"Dia sukses di Oxford dan Northampton. Dua pekerjaan berat. Dan dia membawa Sheffield United kembali ke Premier League. Mereka juga tidak menjaga clean sheet dengan memainkan sepuluh orang di belakang bola. Mereka menampilkan permainan yang indah," papar Merson.

"Saya menyaksikan mereka melawan Arsenal dan hanya ada satu tim yang tahu apa yang mereka lakukan. Arsenal tidak tahu. Itu bukti seorang pelatih yang bagus," lanjut Merson, yang membela The Gunners dari 1985 hingga 1997.