BolaSkor.comPersib Bandung menelan kekalahan dalam dua pertandingan berturut-turut. Terbaru, tim berjuluk Maung Bandung ini dihajar tuan rumah Persebaya Surabaya dengan empat gol tanpa balas, Jumat (5/7). Para pemain pun meminta maaf ke suporter.

Persib kalah di tangan Bhayangkara FC pada pekan lalu. Walaupun demikian, mereka datang ke Surabaya dengan rasa percaya diri yang tinggi. Persib menargetkan poin dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), kandang Persebaya.

Akan tetapi, hasil akhir yang mereka petik justru mengecewakan. Tak tanggung-tanggung, Persebaya menggelontor Persib dengan empat gol tanpa balas. Striker impor Amido Balde mengemas trigol di pertandingan ini.

“Gol-gol Persebaya pada babak pertama terjadi dengan begitu. Pada awal babak kedua mereka mencetak gol ketiga dengan skema yang sama. Jadi Persebaya berhasil memaksimalkan kelemahan kami,” ulas pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Baca Juga:

Persib Bisa Kalah karena Balde dan 'Thru Pass' Persebaya

Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung: Amido Balde Hat-trick

Dihajar 0-4 jelas menjadi hasil yang teramat mengecewakan untuk Persib. Meski demikian, Robert mengakui bahwa Persebaya memang mendominasi pertandingan. “Mereka juga bermain lebih efektif,” puji eks pelatih PSM Makassar itu.

Sementara itu, gelandang Persib, Hariono mengaku kecewa dengan hasil akhir yang diperoleh timnya. Pemain asal Sidoarjo ini menegaskan bahwa Persib berusaha bangkit di Surabaya. Mereka ingin menang di markas Persebaya.

“Akan tetapi, hasilnya sangat mengecewakan bagi kami sebagai pemain. Terima kasih kepada Bobotoh karena sudah jauh-jauh ke Surabaya. Mohon maaf karena hasilnya sangat mengecewakan,” tutur Hariono. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)