Persib Bisa Kalah karena Balde dan 'Through Pass' Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 Juli 2019
Persib Bisa Kalah karena Balde dan 'Through Pass' Persebaya
Amido Balde. (Persebaya.id)

BolaSkor.com – Amido Balde dan umpan terobosan, adalah dua poin yang menghancurkan Persib Bandung di Surabaya, Jumat (5/7) malam. Persib digelontor empat gol oleh skuat Persebaya.

Amido Balde menjadi aktor utama dari kemenangan Green Force 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat malam. Mantan pemain Glasgow Celtic tersebut mencetak tiga gol ke jaga Deden Natshir. Satu lainnya diciptakan Irfan Jaya.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dirinya sebenarnya sudah menyusun formula untuk mematikan pergerakan Balde. Hanya saja, segala rencana yang ia bangun tidak berjalan dengan maksimal.

“Saya tahu dia pemain bagus. Sangat kuat secara fisik. Dia juga mencetak gol pada pertandingan terakhir melawan Persela Lamongan,” jabar pelatih asal Belanda ini seusai pertandingan.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung: Amido Balde Hat-trick

Ladeni Persib, Ruben Sebut Permainan Persebaya Sudah Membaik

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, “Kami tahu bahwa dia berbahaya. Sebenarnya kami sudah mengantisipasinya. Tapi kami gagal dilakukan, dan berhasil dieksploitasi Balde untuk mencetak gol.”

Trigol yang dicetak Balde sejatinya lahir dalam skema yang hampir sama, yakni umpan terobosan. Robert geram karena gol-gol Persebaya terjadi dengan begitu mudahnya. Hal itu menunjukkan bahwa lini pertahanan Persib masih rapuh.

“Itu bukan bagian dari rencana yang kami susun. Kami tidak terlalu cepat untuk menghadang umpan terobosan yang dilakukan pemain Persebaya,” ulasnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persib Bandung Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan