Dirut PT LIB: Jika Kompetisi Tidak Jalan, Ekosistem Sepak Bola Akan Terpuruk

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 14 Desember 2020
Dirut PT LIB: Jika Kompetisi Tidak Jalan, Ekosistem Sepak Bola Akan Terpuruk
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Kompetisi lanjutan Liga 1 2020/2021 dan Liga 2 2020 sekarang masih belum jelas nasibnya seperti apa. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI berencana akan menggulirkan kembali roda kompetisi pada bulan Februari 2021 mendatang.

Menurut Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menegaskan kompetisi harus tetap berjalan dan tidak boleh ada penghentian. Saat ini, dengan tidak adanya kompetisi, benuak sekali stakeholders sepak bola yang terkena dampak. Mulai dari tim, manajemen, pemain, pelatih, ofisial, sampai dengan wasit.

Baca Juga:

Pilkada Selesai, Liga 1 2020/2021 Jalan?

PT LIB Targetkan Bulan Desember Dapat Izin Kompetisi dari Polri

"Saya ingin Februari nanti kompetisi harus sudah jalan, tidak ada penundaan kembali. Karena menurut kami, jika tidak jalan ekosistem sepak bola Indonesia akan semakin terpuruk," kata Akhmad Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (14/12).

"Saat ini PT LIB akan kembali mengirimkan surat kepada pihak Kepolisian agar bisa keluarkan izin. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini izin menggelar kompetisi bisa keluar," tambah pria yang identik dengan kacamata tersebut.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB berencana untuk menggelar kompetisi Liga 1 2020 pada bulan Oktober lalu. Namun dua hari sebelum kick off berlangsung, pihak Kepolisian tidak memberikan izin keramaian. Maka dari itu, kompetisi kembali ditunda sampai Februari 2021.

PT LIB Liga 2 PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan