PT LIB Targetkan Bulan Desember Dapat Izin Kompetisi dari Polri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Desember 2020
PT LIB Targetkan Bulan Desember Dapat Izin Kompetisi dari Polri
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menargetkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020/2021 bisa didapat dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada bulan Desember 2020. Dengan begitu, izin kompetisi bisa diterbitkan pada Januari 2021.

PSSI dan PT LIB menunda kompetisi sampai Februari 2021. Hal ini dikarenakan Polri tak memberikan izin pada bulan Oktober dan November 2020 kemarin.

Pasalnya, penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Indonesia masih masif. Terlebih lagi ada agenda nasional yang penting, salah satunya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang.

"Desember harus sudah mendapat izin. Sebab, butuh waktu satu bulan untuk klub mempersiapkan pemain hingga mendatangkan pemain," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

Baca Juga:

PT LIB Tanggung Vaksinasi COVID-19 bagi Klub Liga 1 dan Liga 2

PT LIB Mulai Lobi Pihak Kepolisian untuk Izin Kompetisi

PT LIB akan kembali menggelar pertemuan dengan Polri usai Pilkada serentak. Polri saat ini memang fokus dalam pengamanan Pilkada serentak.

"Beberapa hari setelah Pilkada selesai, kami akan bertemu lagi dengan beberapa petinggi Polri. Beliau-beliau bilang pasti (izin keluar) karena sampai tanggal 9 Desember mereka masih konsentrasi di Pilkada," tutur Akhmad Hadian.

"Kami berharap akhir Desember sudah ada kisi-kisi izin bakal keluar. Bisa saja keluar awal Januari. Mudah-mudahan tidak berubah lagi. Kami sudah meminta tolong ini sudah paling terakhir Desember ada tanda-tanda izin dikeluarkan, saya minta dengan tegas juga," tambahnya.

Akhmad Hadian Lukita PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan