Dirut PT LIB: Prokes Liga 1 Tinggal Teknis Kecil

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 13 Februari 2021
Dirut PT LIB: Prokes Liga 1 Tinggal Teknis Kecil
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah memaparkan protokol kesehatan yang akan diterapkan para gelaran Liga 1 2021, saat rapat koordinasi yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Pertemuan juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, perwakilan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satgas COVID-19, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Setelah melakukan pemaparan tersebut, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengaku proposal protokol kesehatan yang akan diterapkan pada Liga 1 dan Liga 2 2021 hanya tinggal menambahkan beberapa bagian kecil saja.

Baca Juga:

Liga 2 2021 Dimulai 26 Juni, Begini Formatnya

Rencana LIB, Liga 1 Mulai 11 Juni dengan Format Kompetisi Penuh

PT LIB percaya diri bahwa Polri memahami keseriusan pihaknya dalam menjamin penyelenggaraan pertandingan sepak bola yang aman. Rapat koordinasi akan terus digelar sampai izin keluar buat pertandingan sepak bola.

"Tinggal masalah teknis-teknis kecil saja yang kurang dan perlu ditambahkan kembali. Kemarin pun Pak Menpora sudah mengapresiasi apa yang sudah kita buat selama ini dan responsnya pun positif dari Polri," kata Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (13/2).

"Detail yang perlu diperhatikan itu seperti standar desinfektan harus disebut jelas spesifikasinya. Lalu cara memakai hand sanitizer harus berapa detik, tempat membuang limbah masker, hal-hal seperti itu yang perlu ditambahkan," tambahnya.

Hal tersebut merupakan bukti konkret dari PSSI dan PT LIB untuk menggelar kompetisi. Kompetisi rencananya dimulai kembali pada Juni 2021. Sebelum liga bergulir akan ada turnamen pramusim.

PT LIB Liga 2 Pssi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Breaking News Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan