Disandingkan dengan Gareth Bale Membuat Penyerang Sayap Manchester United Minder

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 03 Mei 2020
Disandingkan dengan Gareth Bale Membuat Penyerang Sayap Manchester United Minder
Daniel James (Twitter)

BolaSkor.com - Kacepatan dan asal negara yang sama membuat Daniel James kerap disandingkan dengan Gareth Bale. Namun perbandingan itu nyatanya membuat winger Manchester United tersebut minder.

Nama James mulai dikenal publik sejak Manchester United memboyongnya dari Swansea City pada awal musim ini. Ia langsung menjadi salah satu tumpuan kekuatan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berusia 22 tahun itu kerap meneror pertahanan lawan dengan mengandalkan kecepatannya. Hal inilah yang membuat publik membandingkannya dengan Bale.

Bukannya senang, James justru terganggu dengan perbandingan tersebut. Ia merasa belum layak disandingkan dengan winger Real Madrid tersebut.

Baca Juga:
Cara Ferguson Damaikan Rooney dan Ronaldo Pasca Insiden Piala Dunia 2006

Manchester United Serius Datangkan Edinso Cavani

Pandemi Virus Corona, Gareth Bale Berbagi Kisah Pengalaman Dikarantina di Spanyol

"Pemain sepertinya (Bale) jadi panutan, tapi saya kira dibandingkan dengannya terlalu berlebihan," kata James kepada Sky Sports.

"Apa yang sudah dia lakukan dalam kariernya, bagaimana dia berpindah dari bek kiri ke gelandang kiri, menjuarai Liga Champions, apa yang sudah dia lakukan itu luar biasa."

Gareth Bale dan Daniel James

Secara prestasi, James memang belum ada apa-apanya jika dibandingkan Bale. Winger Real Madrid tersebut sudah meraih berbagai gelar bergengsi termasuk empat trofi Liga Champions.

Kontribusi Bale di level timnas juga sangat besar. Ia berperan penting membawa Wales menembus semifinal Piala Eropa 2012.

"Bermain dengannya di timnas Wales jelas luar biasa. Bagi siapa saja yang tidak mengenalnya, dia sungguh luar biasa," tambahnya.

James saat ini memang belum sebanding dengan Bale. Namun bermain untuk Manchester United saat baru berusia 22 tahun bisa membuat ia secara perlahan menyamai bahkan melampaui prestasi seniornya tersebut.

Daniel James Gareth Bale Wales Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan