Disia-siakan Timnas Inggris, Jadon Sancho Disarankan Perkuat Jerman

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 25 Juni 2021
Disia-siakan Timnas Inggris, Jadon Sancho Disarankan Perkuat Jerman
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Jadon Sancho secara mengejutkan gagal memainkan peran penting bagi Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Winger Borussia Dortmund itu pun disarankan pindah kewarganegaraan ke Jerman.

Saran tersebut disampaikan langsung oleh legenda Jerman, Lothar Matthaus. Ia tak habis pikir salah satu pemain yang menonjol di Bundesliga hanya menjadi penghangat bangku cadangan Timnas Inggris.

Sancho merupakan satu dari sedikit pemain Inggris yang berkarier di luar negeri. Pengalaman tersebut diyakini akan membuatnya memberi warna lain dalam permainan The Three Lions yang berambisi meraih gelar juara di Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Jadon Sancho Semakin Merapat ke Manchester United

Ketika Statistik 16 Gol Plus 20 Assists Sancho Tak Berarti di Mata Southgate

Piala Eropa 2020: Mentalitas Southgate Dipertanyakan setelah Cadangkan Sancho

Gareth Southgate dan Jadon Sancho

Namun keputusan mengejutkan diambil pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Ia hanya memberi Sancho kesempatan bermain kurang dari sepuluh menit dari tiga laga di fase grup.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di Bundesliga selama dua tahun terakhir. Jika dia tidak cukup baik untuk Inggris, kami ingin memberinya paspor Jerman!" kata Matthaus dilansir dari Goal.

"Kondisi Sancho mengejutkan banyak orang di Jerman.”

Nama Sancho sama sekali tidak masuk line up saat Inggris mengalahkan Kroasia pada laga perdana. Pemain berusia 21 tahun tersebut juga hanya duduk di bangku cadangan pada pertandingan kedua kontra Skotlandia.

Southgate akhirnya memberi kesempatan Sancho unjuk gigi pada laga terakhir kontra Republik Ceko. Namun jebolan akademi Manchester City tersebut baru diturunkan pada menit ke-84.

Inggris akan berjumpa Jerman pada babak 16 besar mendatang. Sancho harusnya dapat memainkan peran penting dalam pertandingan ini karena sudah mengetahui karakter para pemain lawan.

Menarik melihat keputusan apa yang akan diambil Southgate. Kembali mencadangkan Sancho tentu akan semakin membuat publik bertanya-tanya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Jadon Sancho Timnas Inggris Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan