Ketika Statistik 16 Gol Plus 20 Assists Sancho Tak Berarti di Mata Southgate

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 20 Juni 2021
Ketika Statistik 16 Gol Plus 20 Assists Sancho Tak Berarti di Mata Southgate
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Jadon Sancho menorehkan satu di antara periode terbaiknya pada musim 2020-2021 bersama Borussia Dortmund. Sayangnya, catatan tersebut belum cukup membuat Sancho dipercaya pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Tim nasional Inggris mengalami pasang surut di Piala Eropa 2020. Setelah menang pada pertemuan pertama melawan Kroasia, The Three Lions ditahan Skotlandia tanpa gol.

Satu di antara pekerjaan rumah yang perlu diperbaiki Inggris adalah lini depan yang tumpul. Inggris terlihat terlalu mengandalkan Harry Kane untuk mencetak gol. Sialnya, penyerang Tottenham Hotspur tersebut belum menunjukkan penampilan seperti yang diinginkan.

Baca Juga:

Bintang Laga Inggris Vs Skotlandia: Billy Gilmour

Alasan Harry Kane Memble pada Duel Kontra Kroasia

Ada Apa dengan Harry Kane?

Jadon Sancho

Dari dua laga, Inggris hanya mengemas 17 peluang. Sementara itu, satu-satunya gol yang dicetak Inggris sejauh ini adalah dari aksi Raheem Sterling.

Padahal, Inggris memiliki pemain dengan daya serang besar seperti Jadon Sancho. Namun, pemain yang dikaitkan dengan Manchester United tersebut hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam dua laga sebelumnya.

Statistik menuturkan, Sancho bermain impresif pada musim ini di Dortmund. Ia mencatatkan 16 gol dan 20 assist hanya dalam 38 pertandingan.

Tak heran, kritik mulai dilontarkan untuk Gareth Southgate. Sang pelatih seakan menutup mata dengan penampilan Sancho. Padahal, Sancho punya modal membuat Inggris keluar dari kebuntuan.

"Inggris memiliki Sancho di bangku cadangan yang mengemas 16 gol plus 20 assist pada musim 2020-2021 bersama Borussia Dortmund. Bahkan, dia tidak dimainkan ketika Inggris kesulitan membuat peluang," kata mantan penyerang Inggris, Ia Wright, seperti dilaporkan Mirror.

"Kita bisa membahasnya apakah Kane cukup baik untuk membuat peluang. Inggris memang menjadi favorit pada turnamen ini. Namun, saya malu mengatakannya."

Berikutnya, Inggris akan menghadapi Republik Ceko pada laga pamungkas Grup D. Raihan tiga poin akan memastikan Inggris lolos ke babak 16 besar.

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Jadon Sancho Breaking News Piala Eropa 2020 Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan