BolaSkor.com - Persija Jakarta menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain ke Timnas Indonesia U-19. Total ada enam pemain dari tim Ibu Kota yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk persiapan Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung di Bekasi dan Jakarta pada 2 hingga 15 Juli mendatang.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut total memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) yang dimulai hari ini, Senin (20/6). TC berlangsung di Stadion Madya, Jakarta.

Dari 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, enam di antaranya berasal dari Persija. Keenam pemain tersebut adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Radzky Ginting, Razzaa Fachrezi, Raka Cahyana, dan Alfriyanto Nico Saputro.

Hal ini menandakan keberhasilan Persija dalam melakukan regenerasi pemain. Di Piala Presiden 2022, Persija jadi satu-satunya tim yang membagi skuatnya menjadi dua demi memberikan jam terbang kepada pemain-pemain mudanya. Sebelumnya, Persija Developmet juga mendapatkan predikat sebagai akademi terbaik pada 2021 dari PSSI.

Baca Juga:

Tiga Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-20 Tiba di Tanah Air

Persija Santer Dikaitkan dengan Eks Penyerang Timnas Republik Ceko Michael Krmencik

Sementara itu, Persis Solo jadi klub terbanyak kedua yang menyumbangkan pemainnya. Ada lima nama yang berasal dari Persis, yaitu Erlangga Setyo, Althaf Indie, Dimas Maulana, Zanadin Fariz serta Marcell Januar.

Pemain yang bersinar di SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023, Marselino Ferdinan dari Persebaya Surabaya juga turut dipanggil. Klub promosi Liga 1 musim depan, Dewa United FC, tidak mau kalah dengan mengirimkan Subhan Fajri ke tim Merah-Putih.

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia U-19 Berdasarkan Distribusi Klub:

Persija Jakarta: Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Radzky Ginting, Razzaa Fachrezi, Raka Cahyana, Alfriyanto Nico Saputro

Persis Solo: Erlangga Setyo, Althaf Indie, Dimas Maulana, Zanadin Fariz, Marcell Januar

PSM Makassar: Edgard Amping, Muhammad Rafli Asrul, Ricky Pratama

Barito Putera: Alexandro Felix Kamuru, Yogi Hermawan

Persib Bandung: Ferdiansyah Cecep, Kakang Rudianto

Arema FC: Arkhan Fikri

Bali United: Kadek Arel

Persebaya Surabaya: Marselino Ferdinan

Bhayangkara FC: Frezy Al Hudaifi

Borneo FC: Rabbani Siddiq

Madura United: Ronaldo Kwateh

PSS Sleman: Hokky Caraka

Dewa United FC: Subhan Fajri

Bina Taruna: Muhammad Faiz

Waanal Bintuka: Mikael Alfredo

Tanpa klub: Ahmad Rusadi, Dimas Juliono Pamungkas