BolaSkor.com - PSIS Semarang gagal penuhi targetnya usai ditahan Rans Nusantara FC 1-1, pada laga perdana Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (23/7)

Tampil tanpa Carlos Fortes di lini depan membuat Mahesa Jenar sulit untuk mencetak gol. Striker pengganti yang dipasang, yakni Hari Nur Yulianto belum beruntung dan masih gagal memaksimalkan peluang menjadi gol.

Gol PSIS baru didapatkan melalui titik putih oleh Taisei Marukawa menit 75. Namun Rans Nusantara FC menyamakan skor menjadi 1-1 oleh gol yang dicetak Makan Konate (85’).

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre, sangat kecewa dengan hasil ini. Meski begitu, ia mengakui laga pertama kompetisi diakui cukup sulit.

Baca Juga:

Ciro Alves dan Ricky Kambuaya Absen, Persib Tanpa Kekuatan Penuh Lawan Bhayangkara FC

Hasil Liga 1 2022/2023: PSIS Semarang Dipaksa RANS Nusantara Bermain Seri

‘’Kami kecewa tidak dapat tiga poin, tapi pemain sudah maksimal. Pertandingan pertama cukup sulit tapi kami tetap respek kepada pemain,’’ jelas Sergio di sesi jumpa pers.

‘’Kami sempat unggul tapi hilang fokus di menit akhir dan pemain panik. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya pemain bisa tenang dan tidak mudah panik. Kami sudah bekerja dengan bagus, tapi kita juga lakukan kesalahan. Kami akan perbaiki itu,’’ tambah Sergio.

Sedangkan, pemain PSIS, Reza Irfana, mengatakan sudah berusaha maksimal di laga ini. Namun keberuntungan belum berpihak kepada PSIS.

‘’Kami sudah berusaha maksimal tapi hasil belum sesuai harapan. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya lebih baik dan bisa menang,’’pungkas Reza. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)