Ditanya Peta Persaingan Lanjutan Liga 1, Pelatih Persib Singgung Liga Champions dan Liga Europa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 Agustus 2020
Ditanya Peta Persaingan Lanjutan Liga 1, Pelatih Persib Singgung Liga Champions dan Liga Europa
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum bisa memprediksi persaingan tim di Liga 1 2020. Menurutnya banyak faktor penyebabnya.

Pelatih asal Belanda ini tak berpikir kekuatan tim bisa berubah karena komposisi pemainnya. Terlebih, PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat keputusan agar seluruh tim tidak boleh melakukan perekrutan pemain sesama peserta Liga 1 2020.

"Sedangkan untuk pergantian pelatih, ya semuanya tergantung bagaimana pelatih itu sendiri dan manajemen klub karena semua tidak terprediksi," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Selasa (18/8).

Baca Juga:

Febri Hariyadi Perlu Adaptasi Usai Gabung Latihan Perdana Persib

Robert Rene Alberts Jelaskan Rencana Uji Coba Persib Bandung

Selain itu, lanjutnya banyak faktor yang tidak diketahui di Liga 1 2020. Bukan soal pergantian pemain dan pelatih, melainkan bagaimana klub bisa bangkit setelah lima bulan tidak berlatih dan tidak bertanding di laga kompetitif.

"Jika kalian melihat situasi di Eropa, jika melihat Liga Champions atau Europa League kalian bisa melihat banyak kejutan. Seperti hasil yang seakan mimpi, 8-2 kekalahan Barcelona itu unik dan itu situasinya saat ini,"

"Ada banyak hal tidak terduga. Atau seperti tim yang tidak banyak orang tahu seperti Leipzig atau Sevilla, mereka di luar dugaan mampu mendongkrak performa tim," jelasnya.

Karena itu, Robert hanya fokus mempersiapkan timnya dengan baik. Sehingga bisa tampil maksimal di Liga 1 2020 yang akan mulai dilanjutkan 1 Oktober mendatang.

"Ini juga bisa saja berlaku di liga ini. Jadi kami harus bersiap," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan