BolaSkor.com - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, memutuskan membuat asosiasi petenis sendiri dan lepas dari ATP. Padahal, Djokovic mendapat tentangan dari Rafael Nadal dan Roger Federer.

Sebelumnya, Djokovic sudah mengatakan berniat keluar dari ATP. Dia mundur dari jabatannya sebagai Presiden ATP dan ingin memperjuangkan hak atlet lewat asosiasi barunya.

Niatan Djokovic itu ditentang oleh dua petenis top lainnya, Nadal dan Federer. Keduanya sepakat sekarang bukan waktunya untuk berpisah dan harus lebih bersatu.

Baca Juga:

Rafael Nadal Rela Gelar Juara Grand Slam Lepas demi Hindari Covid-19

Meski Ditolak Mayoritas Warganya, Tokyo Ngotot Gelar Olimpiade 2020

Akan tetapi, Djokovic tetap dengan keputusannya membuat asosiasi petenis baru. Sang petenis memahami perbedaan pendapat dengan kedua rekannya itu.

"Sejujurnya saya ingin mendapatkan dukungan dari Nadal dan Federer. Tetapi, saya paham mereka merasa tidak perlu adanya asosiasi baru. Menurut saya, kami sudah menunggu ini selama 20 tahun," kata Djokovic.

"Kami dengan senang mengumumkan peluncuran Professional Tennis Players Association (PTPA). Ini adalah asosiasi petenis yang khusus pemain pertama sejak 1972," lanjutnya.

ATP sendiri berdiri sejak September 1972. Sejak saat itu, para petenis profesional berada di bawah naungan organisasi yang bermarkas di Inggris Raya tersebut.