Divaldo Alves Sebut Persik Kediri Berjuang Keras Kalahkan Barcelona Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 08 Maret 2023
Divaldo Alves Sebut Persik Kediri Berjuang Keras Kalahkan Barcelona Indonesia
Persik menang 2-0 atas Persib. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri sukses membalikkan semua prediksi menyusul kemenangan 2-0 atas Persib Bandung di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (8/3). Dilihat dari berbagai sudut pandang, Tim Maung Bandung jelas lebih diunggulkan menang.

Namun, Persik sukses membungkam semua prediksi itu. Dua gol yang dilesakkan Hamra Hehanusa pada menit 16 dan Renan da Silva menit 29, memastikan kejutan dari tim yang berada di papan bawah itu.

"Sejak sebelum pertandingan, saya selalu tekankan konsentrasi sampai 3 kali. Karena kita tahu, melawan Persib Bandung sangat sulit. Jujur saja, dengan materi yang mereka miliki, Persib ini tim Barcelona di Indonesia," beber Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves pada jumpa pers.

Baca Juga:

Persija Kalah di Samarinda, Persib Ditekuk Persik

Laga Tunda Persija Vs Persib Digelar 31 Maret, SUGBK Tetap Dibidik sebagai Venue


Kunci utama Persik Kediri dalam membawa pulang 3 angka memang tak lepas dari penerapan taktikal. Divaldo paham betul, senjata utama Persib Bandung dalam menabung angka sejauh ini adalah produktivitas lini serang yang berasal dari suplai kedua sisi lapangan.

"Ya, mereka kuat dari dua sisi dan penyelesaian yang bagus. Sehingga, kami berusaha untuk menghentikan dua lini itu. Saya puas dengan performa pemain tim ini, mereka punya interpretasi yang baik," tutur Divaldo.

"Sangat bersyukur atas hasil positif ini. Karena tanpa pengorbanan, tidak pernah ada sebuah kemenangan. Semua pemain dalam level yang top," pelatih asal Portugal itu mengapresiasi.

Hasil itu membuat Persik Kediri memperpanjang rekor kemenangan 4 kali secara beruntun di Liga 1. Arthur Irawan dkk juga naik satu strip ke urutan 15 klasemen dengan 29 poin, menggeser PSS Sleman. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan