BolaSkor.com - Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengindikasikan pengurangan lomba MotoGP pada 2021 dan 2022. Rencana yang sudah disusun Dorna berantakan akibat pandemi virus corona.

“Situasi dunia tahun depan tidak akan sama dengan yang kita miliki sampai sekarang," kata Ezpeleta dikutip dari Motorsport.

Pernyataan Ezpeleta tersebut mengancam keinginan Indonesia menghelat MotoGP pada 2021. Apalagi, Sirkuit Mandalika, Lombok, saat ini masih dalam fase pembangunan.

Jika tidak selesai sesuai jadwal, bukan tidak mungkin Dorna berpikir ulang memasukkan Indonesia ke dalam kalender balap MotoGP 2021.

Baca Juga:

Bukan Hanya 1, Valentino Rossi Bakal Teken Kontrak Berdurasi 2 Musim

Bos MotoGP Tak Terkejut dengan Keputusan Repsol Honda

Kemungkinan lain adalah Dorna merotasi negara tuan rumah MotoGP. Ezpeleta tidak berani menjamin sampai vaksin virus corona ditemukan.

“Itu juga akan tergantung pada apakah vaksin virus corona ditemukan. Jika tidak ada saat itu, kita masih harus menggelar sedikit balapan dan melakukan rotasi," tutur Ezpeleta.

Saat ini, Dorna sudah mengurangi jumlah balapan dengan 13 lomba yang semuanya berlangsung di Eropa. Adapun penambahan seri ditentukan dengan situasi di negara seperti Malaysia, Thailand, dan Argentina.