BolaSkor.com - Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, terus berupaya agar MotoGP 2020 bisa dihelat sebanyak 19 seri. Sejauh ini, Dorna sudah menunda empat balapan karena pandemi virus corona.

Balapan yang ditunda adalah MotoGP Qatar, Thailand, Argentina, dan Amerika Serikat. Sebagai pengganti, keempat balapan itu akan ditaruh di November 2020.

Mundurnya keempat balapan perdana itu membuat MotoGP 2020 kemungkinan akan dimulai di Sirkuit Jerez, 1-3 Mei. Kemungkinan, ajang balap motor paling bergengsi itu baru selesai pada Desember 2020.

Baca Juga:

Dua Faktor yang Membuat Maverick Vinales Sangat Cepat

Marc Marquez Sudah Pikirkan Lawan Beratnya di MotoGP 2020

“Sejak wabah corona dimulai, kami mengikuti instruksi masing-masing pemerintah (negara tuan rumah), kami juga melakukan kontak intens dengan promotor di Austin dan Argentina. Jika otoritas di sana mengatakan tak mungkin menggelar lomba di sana sekarang, kami akan berbicara ke grand prix lain untuk mencoba dan mengakomodasi. Saat ini kalender sudah ok, jika semuanya lanjut seperti ini," kata Ezpeleta, seperti dilansir Crash.

“Seperti yang saya katakan pada konferensi pers di Qatar, ide kami untuk tetap melanjutkan balapan musim ini dengan menggelar semua seri. Itu tujuan kami," sambungnya.

Meski mengalami penundaan, Ezpeleta berharap antusias penonton tidak menurun. "Kami berharap musim MotoGP yang fantastis. Kami rasa musim ini akan menakjubkan, dan kami berharap MotoGP bisa dimulai sesegera mungkin," kata Ezpelata.