BolaSkor.com - Andrea Dovizioso perlahan mulai mengungkap tabir terkait Ducati. Rupanya, pabrikan asal Italia menyimpan banyak kebohongan

Ducati tidak melanjutkan kerja sama dengan Dovizioso untuk MotoGP 2021. Tim yang bermarkas di Bologna itu mengklaim tak menemui kesepakatan dengan Dovizioso.

Akan tetapi, Ducati ternyata tak pernah menawarkan perpanjangan kontrak kepada Dovizioso. Mantan rider Repsol Honda itu sadar memang ingin ditendang.

“Pada 2020, ada yang ragu soal motivasi saya. Kini kita tahu itu tak benar. Orang juga bilang saya menginginkan nilai gaji segini dan Ducati hanya bisa menyediakan segitu. Semuanya bohong. Justru tak pernah ada tawaran, tak pernah ada negosiasi,” ujar Dovizioso dikutip dari Speedweek.

Baca Juga:

Sama-sama ke Tim Pabrikan, Beban Bagnaia Lebih Berat ketimbang Quartararo

Valentino Rossi Sadar Diri Jadi yang Terlemah di Yamaha

“Toh kami tak pernah menolak tawaran rendah. Tapi ada konfirmasi bahwa bagi Gigi Dall’Igna (manajer Ducati), segalanya memang sudah berakhir sejak 2019," imbuh dia.

Dovizioso beberapa kali mengeluhkan performa Ducati yang buruk saat menikung. Menurut rider berusia 34 tahun itu, hal tersebut yang menjadi penyebab dirinya ditendang.

“Pabrikan lain menggelar jumpa pers demi meminta maaf kepada para pembalapnya, namun Ducati tak pernah melakukannya,” ujar Dovizioso.