BolaSkor.com - Penampilan inkonsisten Leicester City terus berlanjut sejak liga dimulai kembali setelah sempat ditunda dua bulan karena pandemi virus corona. Teranyar di pekan 35 Premier League Leicester kalah 1-4 dari Bournemouth di Vitality Stadium, Senin (13/07) dini hari WIB.

Sempat unggul di menit 23 dari gol Jamie Vardy, Bournemouth memanfaatkan dengan baik kartu merah Caglar Soyuncu di menit 67 dengan berbalik unggul 4-1 dari gol Junior Stanislas (66' penalti), dua gol Dominic Solanke (67' 87'), dan gol bunuh diri Jonny Evans (83').

Leicester arahan Brendan Rodgers kini dalam posisi rawan digusur Manchester United dari zona Liga Champions. Leicester punya 59 poin dan terpaut satu poin dengan United yang ada di peringkat lima klasemen.

Baca Juga:

Jamie Vardy Raih Trofi Premier League Dahulu, Cetak 100 Gol Kemudian

Ben Chilwell Dipatok 75 Juta Pounds, Chelsea Pantang Mundur

Wilfried Zaha Dapat Serangan Rasisme dari Fans Aston Villa Berusia 12 Tahun

Bournemouth 4-1 Leicester City

Drama kekalahan ke-10 Leicester City di Premier League musim ini diwarnai dengan kartu merah, gol bunuh diri, hingga hadiah penalti untuk Bournemouth yang masih berjuang keluar dari zona degradasi.

Menurut Opta Leicester jadi tim pertama yang memiliki pemain kartu merah, kebobolan penalti, dan mencetak gol bunuh diri di laga Premier League sejak Wolverhampton Wanderers melawan Manchester City pada Januari 2019.

Satu-satunya sisi positif dari laga itu untuk Leicester adalah gol ke-16 Premier League yang dicetak Vardy. Dia hanya terpaut satu gol dari kompatriotnya yang memperkuat Southampton, Danny Ings (17 gol).

"Kami tidak menunjukan level permainan yang diperlukan, baik itu saat kehilangan bola atau pun saat menyerang. Benar-benar mengecewakan. Untuk itu, saya minta maaf kepada suporter," tutur Rodgers selepas laga berakhir.

Menurunnya performa Leicester memang terjadi di luar dugaan. Pasalnya The Foxes stabil berada di empat besar musim ini dan kini posisi mereka rawan digusur Man United.