Drama Marc Marquez dengan Meja Operasi Belum Berakhir

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 07 Desember 2020
Drama Marc Marquez dengan Meja Operasi Belum Berakhir
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Drama cedera Marc Marquez tampaknya belum memasuki babak akhir. The Baby Alien kemungkinan harus naik meja operasi untuk keempat kali.

Marquez diketahui mengalami infeksi pasca menjalani operasi ketiga pekan lalu. Situasi itu membuat penyembuhan juara dunia MotoGP enam kali tersebut terhambat.

Akibatnya, Marquez masih perlu menjalani perawatan di Rumah Sakit Madrid untuk pengobatan antibiotik khusus. Bahkan, menurut Angel Villamor ahli trauma dan direktur medis dari klinik IQtra Medicina Avanzada, kemungkinan operasi keempat ada untuk Marquez.

“Kuman menghalangi pembentukan kalus dan karena itu menyebabkan pseudarthrosis atau ketidakmampuan untuk sembuh," kata Dr. Villamor dikutip dari AS.

Baca Juga:

Honda Dianggap Gagal Tangani Kasus Marc Marquez

Keberhasilan Morbidelli Tak Ada Arti di Mata Vinales

"Hal ini menyebabkan perlunya operasi baru. Namun, mungkin juga antibiotik dan pertahanan alami Marc mengalahkan kuman (infeksi) tanpa perlu operasi lebih lanjut," imbuh dia.

Banyaknya spekulasi mengenai cedera Marquez membuat rencana kembalinya The Baby Alien ke lintasan terus molor. Jika sesuai acuan awal, Marquez baru bisa kembali setelah seri ketujuh MotoGP 2021.

Namum, dengan situasi saat ini, kemungkinan itu bisa saja batal. Bahkan, ada rumor Marquez pensiun dini karena cederanya tak bisa pulih 100 persen.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan