Dua Alasan Tyrell Malacia Terima Pinangan Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 05 Juli 2022
Dua Alasan Tyrell Malacia Terima Pinangan Manchester United
Tyrell Malacia (Twitter)

BolaSkor.com - Tyrell Malacia segera diumumkan sebagai rekrutan pertama Manchester United musim panas ini. Ternyata, ada dua alasan utama yang membuatnya menerima pinangan Setan Merah.

Malacia merupakan bek kiri yang musim lalu membela Feyenoord. Sepanjang musim 2021-2022, ia tampil sebanyak 50 kali di semua kompetisi dan membukukan satu gol serta lima assist.

Menariknya, Malacia lebih dulu nyaris pindah ke Olympique Lyon. Kedua pihak bahkan sudah menjalin kesepakatan verbal.

Namun pada akhirnya Malacia sulit menolak godaan Manchester United. Lyon pun harus gigit jari dibuatnya.

Baca Juga:

Tinggal Hitam di Atas Putih, Manchester United Jadwalkan Tes Medis Tyrell Malacia

Tancap Gas, Manchester United Ingin Segera Amankan Tiga Target Transfer

Lyon Kibarkan Bendera Putih, Man United Pesaing Tunggal Perebutan Tyrell Malacia

"Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia. Saya bangga tetapi juga sangat bersyukur bahwa saya mendapatkan kesempatan ini," kata Malacia dilansir dari De Telegraaf.

"Saya telah bekerja keras sepanjang karier saya dan ini adalah hadiah untuk itu dan untuk semua orang yang selalu mendukung serta percaya kepada saya."

Secara nama besar dan tradisi, Manchester United memang lebih unggul ketimbang Lyon. Namun itu bukan satu-satunya pertimbangan Malacia dalam mengambil keputusan.

Setidaknya ada dua hal lain yang membuat Malacia mantap memilih Manchester United. Salah satunya adalah sosok Robin van Persie.

"Saya selalu mengikuti Manchester United karena Robin van Persie bermain di sana dan dia mantan pemain Feyenoord. Itu sebabnya saya mendapat perasaan ekstra (untuk mengikuti jejaknya)," tambahnya.

"Saya berbicara dengan Robin van Persie tentang Manchester United dan kota tempat saya nanti tinggal. Juga melalui teman masa kecil saya Tahith Chong, jadi saya telah mendengar banyak hal."

Ada satu hal menarik lain yang menjadi alasan Malacia ngebet pindah ke Manchester United. Hal ini berdasarkan pengalaman masa lalu pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Saat masih di tim junior Feyenoord, kami pernah ikut turnamen di Manchester United. Ketika itu saya berkata untuk kembali ke sini suatu hari nanti," kata Malacia lagi.

"Itu sekarang menjadi kenyataan dan itu tentu saja luar biasa!"

Manchester United Tyrell Malacia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan