Dua Gol Alexis Sanchez di Copa America Setara dengan Jumlah Golnya di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Juni 2019
Dua Gol Alexis Sanchez di Copa America Setara dengan Jumlah Golnya di Manchester United
Alexis Sanchez (Twitter)

BolaSkor.com - Pemandangan unik disaksikan oleh fans Manchester United ketika Alexis Sanchez tampil bersama timnas Chili di Copa America 2019. Hanya dalam kurun waktu dua laga, Sanchez sudah menorehkan dua gol.

Juara bertahan Copa America dua kali beruntun, Chili, melaju ke fase gugur Copa America 2019 melalui dua kemenangan beruntun melawan Jepang (4-0) dan Ekuador (2-1). Kemenangan teranyar terjadi saat melawan Ekuador di Fonte Nova Arena, Sabtu (22/6) pagi WIB.

Bermain di Fonte Nova Arena, Chili sempat unggul via gol Jose Pedro Fuenzalida di menit delapan yang disamakan oleh penalti Enner Valencia di menit 26. Sanchez kemudian mencetak gol di menit 51 dan memberikan kemenangan 2-1 untuk Chili

Baca Juga:

Bintang Manchester United Ditawarkan ke Inter Milan

Gaji Alexis Sanchez Sebabkan Ketidakstabilan dalam Skuat Manchester United

Copa America 2019: Jepang Hancur Lebur di Tangan Juara Bertahan

Alexis Sanchez

Dua gol yang diciptakan Sanchez bersama Chili itu jelas jadi anomali bagi pemain berusia 30 tahun. Begitu juga di mata fans Setan Merah. Dua gol Sanchez tersebut sama dengan jumlah dua gol bersama Manchester United pada musim lalu di seluruh kompetisi - dari total 27 penampilan.

"Alexis Sanchez telah mencetak jumlah gol yang sama seperti jumlah gol yang dicetaknya dari total 27 laga bersama Man United musim lalu di seluruh kompetisi (dua gol)," tutur akun Twitter @Squawka.

Entah apa yang terjadi kepada Sanchez selama dua tahun terakhir di Man United. Sanchez didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018 dan dibarter dengan Henrikh Mkhitaryan. Namun di Old Trafford, penampilannya tidak sebaik saat ia masih membela The Gunners.

Kombinasi cedera dan inkonsistensi bermain mewarnai perjalanan eks pemain Udinese dan Barcelona bersama Man United. Reinaldo Rueda, pelatih Chili, turut berbicara mengenai perbedaan 180 derajat penampilan Sanchez di Chili dan United.

"Dia (Sanchez) punya motivasi, kecintaan, dan beberapa hubungan yang dimilikinya dengan timnas dan mungkin dia tidak memilikinya di Manchester United," ucap Rueda, seperti dilansir dari Goal.

"Dia tiba di masa sulit, momen yang tidak pas, mungkin di (tim) paling tidak seimbang United dalam beberapa tahun terakhir," sambungnya.

Man United kabarnya tidak keberatan melepas Alexis Sanchez di bursa transfer musim panas. Selain tak kunjung tampil baik, Sanchez juga menerima penghasilan terbesar dengan gaji 400.000 poundsterling per pekannya.

Breaking News Alexis Sanchez Timnas chili Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan