Dua Hal Seru dari Seri Terakhir MotoGP 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 20 November 2020
Dua Hal Seru dari Seri Terakhir MotoGP 2020
Sirkuit Portimao. (MotoGP)

BolaSkor.com - Juara pembalap MotoGP telah keluar dengan menjadi milik penggawa Suzuki, Joan Mir. Namun, masih ada perebutan gelar pada seri terakhir MotoGP 2020.

Mir memastikan gelar MotoGP 2020 kategori pembalap pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, pekan lalu. Perolehan poin Mir tidak bisa dikejar para pesaingnya.

Pada saat yang sama, Suzuki Ecstar juga memastikan gelar MotoGP 2020 untuk tim. Torehan 309 poin mereka sudah sudah tak terkejar oleh Petronas Yamaha di peringkat kedua.

Baca Juga:

Joan Mir Tak Ingin Kena Kutukan MotoGP

Tak Mau Disamakan dengan Marquez, Mir Jadikan Rossi sebagai Panutan

Meski dua kategori tersebut sudah memiliki juara, bukan berarti seri terakhir MotoGP 2020 di Sirkuit Portimao hambar. Masih ada setidaknya dua hal yang masih berjalan seru di seri terakhir.

Pertama adalah perebutan juara MotoGP 2020 kategori konstruktor. Saat ini, Suzuki dan Ducati bersaing ketat di puncak dengan raihan sama-sama 201 poin.

Kedua tim itu juga dikejar oleh Yamaha yang memiliki torehan 188 poin. Secara matematis, pabrikan tiga garpu tala itu masih bisa menyalip Suzuki dan Ducati meski kecil.

Selain itu adalah perebutan posisi runner up yang masih ketat. Franco Morbidelli di peringkat dua klasemen saat ini hanya unggul empat poin dari Alex Rins.

Meski kecil, keduanya masih berpeluang disalip pembalap lain. Tidak tanggung-tanggung, sampai Pol Espargaro di peringkat ketujuh secara matematis masih bisa menjadi runner up MotoGP 2020.

Pada saat yang sama, Morbidelli bersama rekan setimnya, Fabio Quartararo, juga memperebutkan titel pembalap terbanyak menang di MotoGP 2020. Keduanya sama-sama memenangi tiga balapan.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Portugal
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan