Dua Kali Hadapi Klub PSIM Jogja, Ini Target Pelatih Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 Juni 2021
Dua Kali Hadapi Klub PSIM Jogja, Ini Target Pelatih Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra ingin melihat progres tim ketika menghadapi PSIM Jogja pada laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Jogja, Minggu (13/6) dan Senin (14/6). Dalam dua partai ini, Bali United akan menurunkan skuat yang berbeda.

Rombongan tim Bali United sudah mendarat di Solo pada Jumat (11/6) sore. Setelah tiba di Bandara Adi Soemarmo, Fadil Sausu dkk. melanjutkan perjalanan darat ke Jogja.

Latihan ringan dilakukan pada Sabtu (12/6) sore di Lapangan Yonif 403, Condongcatur, Sleman. Stefano Cugurra memastikan timnya sudah siap diuji PSIM dalam dua uji coba.

"Kita sudah latihan dari bulan lalu, tapi baru melakukan satu uji coba. Bulan ini kita sudah aktif untuk uji coba. Sangat bagus ketika bisa melawan PSIM. Dalam dua pertandingan ini, pasti kita akan ganti semua pemain," terang Stefano Cugurra usai latihan.

Teco, sapaan akrabnya, mengatakan tim sudah menjalani program latihan yang lengkap, mulai dari fisik, teknik dan taktik. Teco senang latihan berjalan dengan bagus karena para pemain menunjukkan kerja keras.

Progres dari pekan ke pekan juga terlihat positif. Kini, saatnya tim pelatih melihat progres dari laga uji coba melawan tim lain. Uji coba ini dirasa lebih efektif ketimbang memaksimalkan gim internal.

Baca Juga:

Boyong Seluruh Pemain, Bali United Berangkat Lebih Awal ke Solo

Bali United Konsep Uji Coba dengan Live Streaming Berbayar

PSIM diyakini bisa menguji skuat Serdadu Tridatu. Meski berstatus tim Liga 2, tim ini diperkuat nama-nama berpengalaman, seperti Beny Wahyudi, Purwaka Yudhi hingga Taufiq Hidayat. Pada uji coba terakhir, PSIM sukses mengalahkan tim Liga 1, Barito Putera 3-2.

"Kita sudah banyak latihan. Sekarang kita butuh feeling game lagi. Setelah pertandingan, kita bisa lihat yang kurang dari tim, untuk diperbaiki bersama para pemain. Uji coba ini sangat penting buat pemain sebelum main di AFC dan Liga 1," tutur Teco.

Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Bali United. Siaran dapat disaksikan melalui channel Bali United di aplikasi vidio.com. Bali United membanderol dua laga melawan PSIM dengan tiket seharga Rp15 ribu.

Setelah melawan PSIM, Bali United masih menjalani agenda panjang di Pulau Jawa. Mereka dijadwalkan menghadapi Persis Solo pada Rabu (16/6) di Stadion Manahan Solo.

Barito Putera akan menjadi penutup dari rangkaian uji coba bertajuk "Tour de Java". Laga ini akan berlangsung di Lapangan Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Jumat (18/6).

Piala Walikota Solo menjadi agenda lanjutan dari Bali United. Berdasarkan hasil drawing yang diumumkan pada Jumat (11/6/21) pagi, Bali United akan menghadapi Bhayangkara FC pada Senin (22/6) malam.

Rentetan uji coba ini merupakan persiapan tahap akhir menuju Piala AFC 2021. Bila tak ada perubahan, laga fase Grup G akan digelar pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Teco Bali United PSIM Jogja Psim yogyakarta Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan