Dua Kesalahan Fatal Penyebab Kekalahan Arema FC dari Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Maret 2022
Dua Kesalahan Fatal Penyebab Kekalahan Arema FC dari Persib
Winger Persib Bandung, Frets Butuan dikawal Jayus Hariono. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Jalan Arema FC menuju target juara kompetisi dipastikan semakin sulit terwujud. Situasi itu menyusul kekalahan 1-2 saat menghadapi Persib Bandung pada pertandingan ke-30 Liga 1, Rabu (9/3).

Sebagian pihak menilai kekalahan Tim Singo Edan akibat kesalahan mereka sendiri. Dan Eduardo Almeida tampak sepakat dengan anggapan ini.

"Kami melakukan dua kali kesalahan, gagal menyapu bersih bola. Faktanya gawang kami kebobolan dari gol sundulan kepala striker lawan," ujar Pelatih Arema FC itu saat memberi keterangan pers di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Baca Juga:

Pergantian Pemain Jadi Kunci Keberhasilan Madura United Tahan Imbang Barito Putera

Hasil Liga 1: Bruno Cantanhede Bawa Persib Bungkam Arema FC

Ya, kesalahan mengantisipasi pergerakan Bruno Cantanhede memang harus dibayar mahal. Adilson Maringa harus menanggung akibat setelah gawangnya dibobol dua kali oleh striker Persib asal Brasil itu, pada menit 72 dan 83.

Padahal, Arema FC memulai laga dengan cukup baik. Jayus Hariono membawa Arema unggul lebih dulu melalui golnya pada menit 54.

"Kami menjalani pertandingan dengan sangat baik. Banyak peluang kami ciptakan, seperti halnya Persib," ulas pelatin berpaspor Portugal itu.

"Tapi hasilnya sudah terjadi. Meski kami ingin meraih tiga poin, tapi nyatanya kami kalah. Ya tidak masalah, ini bagian dari sepak bola," imbuh Eduardo.

Kekalahan ini menyebabkan peluang Arema FC untuk mewujudkan target juara Liga 1 semakin sulit. Carlos Fortes dkk terpaku di posisi ke-3 dengan 58 poin, di bawah Bali United dan Persib Bandung yang sama-sama mengumpulkan 63 poin.

"Tapi bagaimana pun, saya apresiasi perjuangan pemain saya yang bekerja ekstra keras. Kami akan fokus lagi merebut tiga poin di partai lain," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persib Bandung Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan