Pergantian Pemain Jadi Kunci Keberhasilan Madura United Tahan Imbang Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Maret 2022
Pergantian Pemain Jadi Kunci Keberhasilan Madura United Tahan Imbang Barito Putera
Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang mampu merebut satu poin atas Barito Putera dalam drama enam gol yang terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/3) sore.

Klub Laskar Sape Kerrap tersebut berada dalam posisi sulit setelah tertinggal 0-2 terlebih dahulu lewat aksi dua mantan pemainnya, Rafael Silva dan Guy Junior. Tetapi kepintaran pelatih asal Brasil itu terbukti di laga ini.

Moch. Kevy Syahertian sempat memperkecil ketertinggalan. Tetapi Renan Alves tak butuh waktu lama untuk mengembalikan keunggulan Barito Putera. Beruntung, Madura United memiliki striker sekelas Alberto Goncalves. Dua golnya di penghujung pertandingan memaksakan skor imbang 3-3 menjadi hasil akhir laga ini.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: TIRA-Persikabo Menang, Madura United Vs Barito Putera Diwarnai 6 Gol

Asisten Wasit Tambahan Dipakai di Liga 1 Musim Depan, Menunggu VAR

"Kami tahu ini pertandingan menarik dan kami harus berusaha keras karena Barito Putera juga berusaha mengalahkan kami. Tiga laga terakhir kami selalu kebobolan pada menit akhir, tapi kali ini kami kemasukan pada menit awal," bukanya.

"Kalau kami harus mengejar ketinggalan, itu akan lebih banyak mengeluarkan energi. Kami punya kesempatan untuk mencetak gol pada babak pertama. Kami juga punya kesempatan di babak kedua dan bisa memasukkan lagi," sambungnya.

Pelatih berusia 49 tahun itu mengakui bila pergantian pemain menjadi kunci keberhasilan timnya menyamakan angka. Dengan memasukkan banyak pemain bernaluri menyerang, mereka terus membombardir pertahanan Barito Putera.

“Pemain saya sudah mencoba dan berusaha keras untuk bisa mengatasi masalah. Hari ini, pemain cadangan saya bisa merespons dengan baik. Saya melakukan pergantian taktik dan pemain bisa melakukan apa yang saya minta,” jelasnya.

“Kami seri, tapi sepertinya bisa melakukan lebih di pertandingan. Apa yang terjadi hari ini jadi modal kami ke depan. Saya berterima kasih kepada pemain saya sudah berusaha keras untuk pertandingan ini,” tandas mantan asisten pelatih Botafogo tersebut. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan