Dua Mahessa Bersaudara Bicara Debut di Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 21 Oktober 2020
Dua Mahessa Bersaudara Bicara Debut di Timnas Indonesia U-19
Kelana Noah Mahessa. (PSSI)

BolaSkor.com - Ada hal mendarik pada pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19/U-20 melawan Hajduk Split U-19, di Stadion Sloga Mravince, Selasa (20/10). Pada laga tersebut, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memainkan dua pemain keturunan baru, yaitu Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Pada laga debutnya, pelatih asal Korea Selatan tersebut memberikan jatah bermain selama satu babak kepada keduanya. Shin Tae-yong pun menilai permainan kedua kakak-beradik ini cukup baik. Namun, ia masih ingin melihat lebih jauh lagi keduanya.

Kelana dan Luah pun mengaku sangat senang ketika mejalani debut bersama Timnas Indonesia U-19. Keduanya pun menjadi pemain keturunan ketiga dan keempat yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Elkan Baggott, Kejar Mimpi dari Akademi Arsenal hingga Piala Dunia U-20 2021

Shin Tae-yong Komentari Kemenangan 4-0 Timnas Indonesia U-19 dan Mahessa Bersaudara

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah terlebih dahulu memanggil dua pemain keturunan, yakni Elkan Baggot dan Jack Brown. Keduanya merupakan pemain berdarah Indonesia-Inggris.

"Saya sangat senang bisa menjalani debut berasama Indonesia. Saya harap bisa membela skuat Indonesia lagi. Semoga saya juga bisa kembali lagi ke sini," kata Luah seperti dilansir dari kanal Youtube PSSI Tv, Rabu (21/10).

"Saya sangat senang bisa menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-19. Saya rasa cukup bagus penampilan pertama saya bersama Timnas," sambung Kelana.

Timnas Indonesia U-19

Luah mangaku gaya bermain Timnas Indonesia U-19 dengan timnya di Jerman, Bonner SC sangat berbeda. Menurutnya, Timnas Indonesia U-19 bermain dengan tempo yang cepat.

"Saya melihat gaya bermain Indonesia cukup berbeda dengan kami di Jerman. Permainan cepat dengan bola bola panjang, banyak pemain muda berkualitas dengan potensi yang besar yang saya lihat ada di Timnas Indonesia U-19 ini," ujar Luah.

Sedangkan Kelana mengaku dirinya masih membutuhkan adaptasi yang lebih lama untuk bisa memahami gaya permainan Timnas Indonesia U-19. Maka dari itu, ia ingin memperbaiki permainannya ketika laga uji coba kedua di Timnas Indonesia U-19.

"Saya rasa normal jika kesulitan beradaptasi dengan permainan tim karena kita hanya punya waktu dua hari latihan. Namun, saya yakin ke depan akan lebih baik lagi dalam hal adaptasi. Saya berharap bisa membantu Indonesia di Piala Dunia U-20 dan target lain di masa depan," pungkas Kelana.

Kelana Noah Mahessa Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Luah Mahessa
Posts

4.871

Bagikan