Dua Penggawa Timnas Pulih, Persebaya Optimistis Atasi Persipura

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 31 Juli 2019
Dua Penggawa Timnas Pulih, Persebaya Optimistis Atasi Persipura
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kekuatan tempur Persebaya Surabaya berangsur membaik. Kondisi dua pemainnya yang merupakan langganan Timnas Indonesia bakal mengisi starting line up melawan Persipura Jayapura.

Stopper Hansamu Yama Pranata dinyatakan pulih. Kehadirannya di lini belakang Persebaya bakal lebih kokoh saat menjamu Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 92/8) mendatang. Tak hanya itu, opsi lini serang juga bertambah setelah kondisi Osvaldo Haay membaik.

Yama sendiri sudah absen di enam pertandingan terakhir Bajol Ijo. Stopper asal Mojokerto itu mengalami cedera tulang punggung saat Persebaya menang 2-1 atas Persela Lamongan. Sementara Osvaldo mengalami gangguan paha kanan jelang keberangkatan Persebaya ke Padang. Alhasil kedua pemain tersebut absen saat Persebaya ditahan imbang tanpa gol oleh Semen Padang, (28/7) kemarin.

Baca Juga:

Djanur Kecewa Persebaya Gagal Menang di Padang

Kapten Persebaya Kritik Penyelesaian Akhir Timnya

“Yama dan Osvaldo sudah pulih. Kami siapkan Yama dan Osvaldo bisa masuk starting lawan Persipura. Kalau Ofan (sapaan Oktafianus Fernando) belum 100 persen, tapi sudah banyak kemajuan,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Djanur, begitu ia disapa, menyebut kehadiran kedua pemain tersebut membuat motivasi Persebaya meningkat. Dia optimis Green Force dapat mengakhiri rekor tak pernah menang atas Mutiara Hitam, julukan Persipura. Musim lalu, Ruben Sanadi dkk gagal mengalahkan Persipura pada dua pertemuan.

“Pemain sudah antusias menatap pertandingan melawan Persipura. Kami sudah menyatukan tekad untuk tidak gagal menang lagi dikandang. Dan cerita lama yang negatif tidak berlanjut, saya dan pemain berharap seperti itu,” tekad Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan