BolaSkor.com - Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Lee Hiong Wee, memastikan SEA Games 2019 jadi digelar. Pemerintah Filipina saat ini tengah menggeber persiapan ajang dua tahunan tersebut.

Sebelumnya, Filipina sempat menyatakan mundur sebagai tuan rumah setelah konflik yang terjadi di Marawi. Namun, Presiden Rodrigo Duterte membatalkan wacana itu dan tetap akan menggelar SEA Games 2019.

Baca Juga:

Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Hal Wajib yang Harus Direbut Kevin / Marcus

PB PASI Tak Akan Forsir Latihan Lalu Muhammad Zohri

SEA Games edisi ke-30 akan dihelat di New Clark City pada 30 November-11 Desember 2019. Beberapa infrastruktur, termasuk bandara baru telah disiapkan pemerintah Filipina.

"Sekarang New Clark City sudah memiliki bandara. Jadi, itu akan memudahkan para atlet yang akan bertanding dan langsung mendarat di New Clark City yang jaraknya hampir 60 km dari Manila," ujar Lee Hiong Wee saat dijumpai di Kedubes Filipina.

Pengerjaan bandara baru di New Clark City dilakukan untuk mengatasi kemacetan di Manila. Jadi, para atlet dan penonton yang datang ke Filipina bisa langsung turun di New Clark City tanpa haru ke Manila terlebih dahulu.

"Saya berharap ada masyarakat Indonesia yang datang ke Filipina. SEA Games 2019 akan digelar di New Clark City pada November 2019," kata Lee Hiong Wee.