Ducati Merasa Diperlakukan Tidak Adil

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 28 Juni 2021
Ducati Merasa Diperlakukan Tidak Adil
Jack Miller (twitter/jackmilleraus)


BolaSkor.com – Manajer tim Ducati Davide Tardozzi kesal usai berlangsungnya MotoGP seri Belanda, Minggu (27/6). Pasalnya salah satu pembalapnya, Jack Miller mereka nilai diperlakukan tidak adil oleh direktur balap Assen.

Hal ini bermula saat pembalap asal Australia tersebut memutuskan untuk melanjutkan balapan usai terjatuh di lap ke-15. Saat ingin kembali berpentas, Miller justru diperintahkan oleh direktur balap Assen untuk kembali ke garasi dengan alasan masalah mesin.

Baca Juga:

Mukjizat Itu Nyata, Marc Marquez Buktinya

Hasil MotoGP Belanda: Quartararo Menang, Rossi Gagal Finis

Keputusan tersebut tentunya memancing emosi tim Ducati. Mereka menilai alasan direktur balap Assen terlalu mengada-ada. Padahal saat itu motor yang dikendarai Miller dalam keadaan baik-baik saja dan memungkinkan untuk melanjutkan balapan.

“Ketika terjatuh, motor bisa kehilangan beberapa oli yang akhirnya bisa bocor ke tangki. Tetapi terdapat saluran kecil yang dapat dibawa ke saluran pembuangan. Saat satu atau dua lap mungkin akan berasap sedikit karena oli terbakar di pipa knalpot,” jelas Tardozzi dikutip dari tuttokotoriweb.it.

“Namun hal ini tidak memicu masalah keselamatan. Jadi Jack diberhentikan secara tidak adil. Dia seharusnya bisa membawa pulang satu hingga dua poin, balapan sudah dikompromikan. Jadi direktur balap harus lebih berhati-hati untuk mengerti apa yang benar dan apa yang tidak benar untuk dilakukan,” sambungnya.

Hal ini tentunya juga membuat Ducati rugi secara poin. Dengan berhentinya Miller, maka otomatis dirinya tidak akan mendapatkan poin sama sekali.

Padahal saat ini para pembalap Ducati sedang bersaing ketat dengan pembalap Yamaha dalam perebutan gelar juara. Dengan adanya kejadian ini, selisih Poin yang dimiliki oleh pembalap Ducati untuk mengejar pembalap Yamaha akan semakin besar.

Penulis: Bintang Rahmat

MotoGP 2021 Jack Miller Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan