Ducati Terlalu Sering Membuang Peluang Emas

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 11 Januari 2022
Ducati Terlalu Sering Membuang Peluang Emas

BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menilai Ducati belum dapat memaksimalkan potensi para ridernya. Terbukti pada musim 2021, Ducati gagal meraih gelar juara dunia.

Jika dilihat dari statistik para pembalapnya, Ducati mampu menjadi tim dominan. Ketiga pembalapnya, Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Johann Zarco berhasil masuk ke dalam posisi lima besar di klasemen akhir.

Bahkan pada musim 2021, Ducati berhasil meraih dua gelar sekaligus, yakni gelar juara tim dan konstruksi. Di samping itu, kedua pembalap rookienya, Enea Bastianini dan Jorge Martin juga berhasil mencetak rekor fantastis dengan meraih podium di musim debut.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Jadi Inspirasi untuk Kebut Persiapan MotoGP Mandalika 2022

Dengan Segala Cara, Yamaha Akan Pertahankan Quartararo

“Ducati yang kuat seperti ini seharusnya telah memenangkan beberapa gelar bersama Casey Stoner dan Marc Marquez. Suzuki dan Yamaha memiliki level yang sama dan KTM tidak terlalu buruk seperti yang saya lihat dibelakang Honda dan Aprillia,” kata Lorenzo dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Melihat hal ini, Lorenzo menilai Ducati seolah menyia-nyiakan modal sempurna yang sudah dimilikinya. Seharusnya tim yang bermarkas di Borgo Panigale ini dapat lebih serius dalam memanfaatkan potensi para pembalapnya.

‘Saat ini semua pembalap Ducati sangat cepat, tetapi harus lebih dieksploitasi dengan maksimal agar bisa meraih gelar juara dunia,” tutup pembalap asal Spanyol itu.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan