Duh, Juventus Kembali Tersandung Kasus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 27 November 2021
Duh, Juventus Kembali Tersandung Kasus
Juventus (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Juventus kembali harus berurusan dengan hukum. Kali ini, Juve diduga melakukan penipuan dalam kasus capital gain. Beberapa petinggi Bianconeri pun sedang diselidiki.

Beberapa tahun lalu, Juventus pernah terlibat dalam skandal terbesar di sepak bola Italia. Juve diputuskan bersalah dalam kasus Calciopoli. Juve diduga melakukan kongkalikong demi meraih kemenangan. Walhasil, gelar Scudetto Juve pun dicopot.

Baca Juga:

Dengan Kerja Keras dan Pengorbanan, Juventus Bisa Sukses Tanpa Ronaldo

Aaron Ramsey Belum Menyerah Hadapi Kesulitan di Juventus

Alihkan Fokus, Juventus Hentikan Perburuan Paul Pogba

Kali ini, Juventus kembali tersandung kasus. Gazetta dello Sport melaporkan, Juve sedang dalam penyelidikan terkait pemalsuan pembukuan dan perpindahan 50 juta euro dalam kasus capital gain.

Surat kabar itu melaporkan Guardia di Finanzia tiba di Continassa untuk mengumpulkan informasi dan dokumen yang diperlukan. Periode yang menjadi titik berat adalah antara 2018 hingga 2021.

Penyelidikan itu bermua dari sebuah berkas yang dibuka oleh Kantor Kejaksaan Turin setelah penyelidikan CONSOB dan COVISOC dalam kasus capital gain.

Laporan itu mengklaim COVISOC melihat perlu melakukan penyelidikan dalam beberapa kasus terkait dengan operasi capital gain, khususnya yang menyangkut pertukaran antara Miralem Pjanic dengan Arthur Melo pada 2020. Nilai nominal dalam kasus tersebut sekitar 50 juta euro.

Juve diduga melakukan penipuan dalam capital gain. Ketika itu, La Vecchia Signora memiliki keharusan mengumpulkan capital gain sebelum tenggat yang ditentukan.

Kasus itu pun menyeret sang presiden, Andrea Agnelli dalam penyelidikan. Selain itu, wakil presiden Juventus, Pavel Nedved tak ketinggalan dimintai keterangan. Penyelidik juga akan menggali informasi dari mantan direktur olahraga Juve, Fabio Paratici, yang saat ini membela Tottenham Hotspur. Jika terbukti bersalah, ketiga sosok tersebut akan dijadikan tersangka.

Juventus Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan