BolaSkor.com - Penggawa tim nasional Inggris, Ben Chilwell, mengomentari duel matchday 1 Grup D Piala Eropa 2020 yang mempertemukan The Three Lions melawan Ukraina, di Wembley Stadium, Minggu (13/6). Baginya, ada satu pemain Kroasia yang sudah dikagumi sejak dulu.

Inggris akan memulai perjuangan meraih gelar Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Ukraina. Bila menilik kekuatan Grup D, Inggris dan Ukraina adalah dua tim terbaik.

Baca Juga:

Bidik Gelar Juara, Deschamps Peringatkan Timnas Prancis

Inggris Vs Kroasia, Teka-teki Barisan Depan Pilihan Southgate

Prediksi Inggris Vs Kroasia: Dendam Belum Terselesaikan

Luka Modric

Bek Chilwell sadar betapa pentingnya memenangi laga nanti. Selain tiga poin, Inggris juga bisa semakin percaya diri untuk mengarungi sisa kompetisi.

Namun, Ben Chilwell sadar Kroasia bukanlah lawan sembarangan. Menurut pemain Chelsea itu, satu di antara pemain Kroasia paling berbahaya adalah Luka Modric.

"Selama sekitar 10 tahun terakhir, saya melihat Modric di televisi. Saya mengagumi soal betapa bagusnya dia dalam bermain sepak bola," ujar Ben Chilwell pada laman resmi UEFA.

Sejatinya, ini bukan pertama kali Ben Chilwell menghadapi Luka Modric. Keduanya pernah berhadapan ketika Chelsea menghadapi Real Madrid pada babak gugur Liga Champions. Saat itu, The Blues menjadi pemenang.

"Bisa bersua langsung dengannya, bermain melawannya, tahu betapa sulit menghadapinya, betapa cerdasnya dia. Ya, Modric adalah pemain brilian," tambah sang bek.

Ini adalah pertemuan ketiga antara Inggris melawan Kroasia di turnamen besar. The Three Lions meraih tiga poin usai menang 4-2 pada babak penyisihan grup Piala Eropa 2004, sedangkan Kroasia menang 2-1 pada semifinal Piala Dunia 2018.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini