Edinson Cavani Tegaskan Diri sebagai Supersub Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 28 Desember 2021
Edinson Cavani Tegaskan Diri sebagai Supersub Man United
Gol Edinson Cavani ke gawang Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Edinson Cavani tampil sebagai penyelamat Manchester United saat bertandang ke markas Newcastle United. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu pun menegaskan statusnya sebagai supersub.

Dalam lanjutan Premier League 2021-2022 yang berlangsung di St. James Park, Selasa (28/12) dini hari WIB, Manchester United ditahan imbang 1-1. Setan Merah bahkan bisa saja menelan kekalahan karena tampil buruk.

Gawang Manchester United sudah kebobolan saat laga baru berjalan tujuh menit lewat gol Allan Saint-Maximin. Setelah tertinggal, tim asuhan Ralf Rangnick tetap kesulitan mengembangkan permainan.

Baca Juga:

Newcastle 1-1 Man United: Cavani Selamatkan Setan Merah

Martial Ingin Tinggalkan Man United, tetapi Tak Ada Tawaran Masuk

Beda Pendapat dengan Klopp, Rangnick Justru Antusias dengan Boxing Day

Edinson Cavani

Manchester United bahkan tak mampu melepaskan tembakan ke gawang hingga setengah jam pertandingan berjalan. Hal ini menjadi bukti ada yang bermasalah dengan skema permainan Setan Merah.

Usai turun minum, Rangnick memasukkan Cavani dan Jadon Sancho. Perubahan ini membuat alur serangan Manchester United menjadi lebih hidup.

Cavani akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Berawal dari umpan Diogo Dalot, ia mencetak gol dengan sontekan pelan setelah tembakannya lebih dulu terbentur bek lawan.

Itu merupakan gol perdana Cavani untuk Manchester United pada musim 2021-2022. Menit bermainnya memang masih sedikit usai lebih banyak absen karena cedera.

Cavani juga menegaskan diri sebagai supersub Manchester United. Gol ke gawang Newcastle merupakan yang keenam dicetaknya dari 17 laga di Premier League saat masuk sebagai pemain pengganti sejak musim lalu.

Dengan jumlah tersebut, Cavani menjadi pemain pengganti Manchester United tertajam kelima dalam sejarah Premier League. Jumlah golnya hanya kalah dari Ole Gunnar Solskjaer (17 gol), Javier Hernandez (14 gol), Marcus Rashford (9 gol), dan Anthony Martial (8 gol).

Pujian Rangnick

Performa yang ditunjukkan Cavani pun membuat puas Rangnick. Ia kini punya opsi baru saat Cristiano Ronaldo dikunci lawan.

“Kami tertinggal satu gol dan kami perlu mengambil lebih banyak risiko. Dalam beberapa situasi, termasuk gol, kami bagus dan dengan Edinson (Cavani), kami memiliki striker lain yang berbahaya," kata Rangnick kepada Sky Sports.

"Edinson (Cavani) adalah striker top yang telah absen karena cedera. Bagus untuk memilikinya lagi dan memasukkannya di saat jeda."

Pujian Rangnick tersebut secara tak langsung mengubur minat Barcelona kepada Cavani. Blaugrana memang berniat membajaknya pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Manchester United Edinson Cavani Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan