BolaSkor.com - Arema FC sudah memperhitungkan waktu yang tepat untuk mengenalkan Eduardo Felipe Arroja Almeida, pelatih baru yang akan mengawal tim pada kompetisi Liga 1 musim 2021 nanti.

Tim Singo Edan memperkirakan debut Eduardo saat melatih Dendi Santoso dkk adalah pada 20 Mei 2021 mendatang. Itu sekaligus momen dimulainya kembali program latihan tim setelah libur Lebaran.

Sebelumya, Arema FC telah mengumumkan kesepakatan bersama juru taktik berpaspor Portugal itu pada Senin (3/5). Sehingga, klub tinggal menunggu proses administrasi atas kedatangan Eduardo dari Portugal hingga ke Malang.

Baca Juga:

Antisipasi Pemanggilan Timnas, Bek Asing Mutlak bagi Persebaya

Robert Alberts Sebut Persib Lemah di Lini Tengah

"Saat ini, Coach Eduardo Almeida sedang mengurus VISA dan berkas administrasi. Kalau lancar, mungkin ia terbang dari Portugal pada 10 Mei," ujar general manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Setelah sampai Jakarta, ada masa karantina dan sebagainya. Intinya, ia sudah tampak memimpin program latihan tim menuju kompetisi pada 20 Mei," tambahnya.

Pihaknya pun berkeinginan bahwa program latihan perdana usai libur Lebaran tak hanya menjadi debut bagi Eduardo Almeida. Lantaran manajemen juga tengah merampungkan proses transfer dua dari empat pemain asingnya.

"Harapan kami, 20 Mei itu sudah ada tiga pilar asing. Yaitu pelatih, satu kiper dan satu bek asing pada latihan," pungkas Ruddy. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)