Eduardo Almeida Menjawab Keraguan Publik soal Striker Asing Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Juli 2021
Eduardo Almeida Menjawab Keraguan Publik soal Striker Asing Arema FC
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Eduardo Almeida menjawab sejumlah keraguan dari publik sepak bola di Malang kepada Carlos Fortes, sebagai rekrutan terbaru Arema FC pada kompetisi Liga 1 musim ini.

Nada pesimisme itu terlontar akibat rekam jejak Carlos Fortes yang menjalani karier tak cemerlang musim lalu. Tepatnya ketika membela UD Vilafranquense, klub kasta kedua Liga Portugal.

Klub yang juga diperkuat kiper Arema FC, Adilson Maringa itu kini terdegradasi ke Liga 3. Sedangkan secara statistik, Carlos Fortes hanya mencatat 2 gol saja dari 25 pertandingan kompetisi plus 1 pertandingan turnamen.

Baca Juga:

Mario Gomez, Sosok di Balik Kedatangan Boaz Solossa ke Borneo FC

Respons Pelatih Bali United soal Operasi Cedera Lutut Gunawan Dwi Cahyo

"Ya, musim lalu Fortes memang kurang beruntung di Portugal. Tetapi, saya melihatnya secara obyektif," ucap Eduardo Almeida.

Pelatih Semen Padang di Liga 1 musim 2019 itu lantas membeberkan sejumlah alasan terkait pertimbangannya merekrut Carlos Fortes.

"Kadangkala, banyak anggapan bahwa jika tim mengalami tren yang buruk, sama halnya dengan pemain di tim itu. Tapi bagi saya, belum tentu seperti itu," tukasnya.

"Saya memilih Carlos Fortes karena merasa tipikalnya cocok dengan tim ini. Dan jangan lupa, Fortes menjalani pengalaman cukup penting di beberapa klub Eropa hingga bermain di Liga Eropa bersama klub Rumania," tambah pelatih asal Lisbon, Portugal itu.

Musim ini, pemilihan pemain asing Arema FC memang berada di tangan Eduardo Almeida secara penuh. Satu nama lain yang berkaitan adalah Renshi Yamaguchi, gelandang asal Jepang yang pernah menjadi anak asuhnya di Ubon United, saat berkompetisi di Liga 2 Thailand. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Eduardo Almeida Arema FC Carlos Fortes Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan