Eduardo Tak Mau Arema FC Cari Hasil Aman di Leg Kedua Semifinal Piala Presiden

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Juli 2022
Eduardo Tak Mau Arema FC Cari Hasil Aman di Leg Kedua Semifinal Piala Presiden
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Piala Presiden)

BolaSkor.com - Arema FC memang sangat diuntungkan seusai memenangi duel leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (7/7) lalu. Melawan PSIS Semarang, Arema menang dengan skor 2-0 di Stadion Jatidiri.

Praktis, Dendi Santoso dkk sebenarnya hanya perlu mengejar hasil imbang saja untuk melaju ke babak final. Target yang sebenarnya berada di titik aman ketimbang bermain terbuka untuk mengejar tambahan gol.

Namun bagi Eduardo Almeida, membidik hasil imbang bukan lah hasil yang aman. Apalagi, Tim Singo Edan bertanding di hadapan ribuan Aremania pada leg kedua di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (11/7).

Baca Juga:

Arema FC Bertekad Membayar Dukungan Suporter saat Ladeni PSIS di Kanjuruhan

Lolos atau Tidak ke Final Piala Presiden, PSS Sleman Tetap Bersyukur

"Mematok target imbang sama saja mengundang masalah. Jadi kami tetap pada target tim ini di setiap pertandingan, yakni menang," tegas Pelatih Arema FC asal Portugal itu saat jumpa pers Minggu (10/7).

Selain bukan menggambarkan karakter khas Arema FC, mematok hasil imbang juga terkesan meremehkan PSIS. Pasalnya, Tim Mahesa Jenar tetap punya peluang untuk lolos ke final meski kecil.

Ya, PSIS wajib memetik kemenangan jika ingin menjaga peluang lolos. Bahkan jika ingin melaju ke final, Taisei Marukawa dkk wajib menang dengan minimal 3 gol atas Arema FC.

"Mereka datang ke Malang dengan pemain terbaik dan bertujuan satu, yaitu membalikkan keadaan (setelah kalah 0-2)," beber Eduardo.

"Sehingga, kami harus tetap fokus untuk menampilkan permainan terbaik dan menang. Kami menilai pertandingaj nanti dimulai lagi dengan skor 0-0," tambahnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Piala Presiden Piala Presiden 2022 PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan