BolaSkor.com - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengungkapkan MotoGP berpeluang digelar tanpa penonton. Hal tersebut disebabkan ancaman wabah virus corona yang tengah melanda.

Dua seri MotoGP 2020 dipastikan tidak berjalan sesuai rencana. GP Qatar resmi batal karena aturan ketat dari negara setempat, sementara GP Thailand dipindah dari jadwal seharusnya.

Kondisi tersebut membuat seri pertama MotoGP baru akan berlangsung di Austin, Amerika Serikat. Padahal, seharusnya seri itu adalah seri ketiga musim ini.

Baca Juga:

MotoGP Thailand Pindah ke Oktober 2020

Dorna Batasi Akses Paddock Moto2 dan Moto3 Qatar

Selain itu, Dorna selaku penyelenggara MotoGP membuka peluang menyajikan balapan tanpa penonton. Mereka mengaku hal tersebut demi keselamatan para pembalap.

"Segalanya mungkin (balapan tanpa penonton). Hal paling penting adalah mencari solusi bagi semua. Kami selalu berkata Dorna memiliki kesepakatan dengan FIM dan IRTA," kata Ezpeleta.

"Hal paling penting, di luar ekonomi, adalah membuat balapan dan saya berkolaborasi dengan IRTA, Moto2, dan Moto3. Kami berusaha melakukan balapan sebanyak mungkin."

"Saat ini saya tidak akan berkata optimistis atau tidak. Namun, saya bisa menjanjikan kami berusaha kerasa untuk menemukan solusi agar balapan bisa berjalan," tambahnya.