Eks Bomber Persija Marko Simic Gabung Klub Kasta Tertinggi Liga Kroasia NK Istra 1961

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 Juli 2022
Eks Bomber Persija Marko Simic Gabung Klub Kasta Tertinggi Liga Kroasia NK Istra 1961
Marko Simic dengan balutan seragam tim barunya, NK Istra 1961. (Instagram.com/markosimic_77)

BolaSkor.com - Teki-teki ke mana Marko Simic akan melanjutkan kariernya pasca dilepas Persija Jakarta akhirnya terjawab. Simic memutuskan kembali bermain di negaranya, Liga Kroasia.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 9 tersebut bergabung dengan NK Istra 1961. Klub ini berkompetisi di kasta tertinggi Liga Kroasia dengan tim seperti Dinamo Zagreb dan Hajduk Split.

Simic sendiri sudah bergabung dalam sesi latihan NK Istra sejak pekan lalu. Melalui akun Instagram pribadinya, @markosimic_77, Simic juga menuliskan kalimat penyemangat.

"Another level (level lainnya)," tulis Simic.

Baca Juga:

Perusahaan Tambang Batu Bara Kembali Sokong Persija di Liga 1

Cerita di Balik Gol Indah Natanael Siringoringo ke Gawang Persis Solo

Berubah, Kick Off Persib Vs Madura United Digelar Sore

Sebelum bergabung dengan NK Istra 1961, Simic diromorkan bakal memperkuat tim promosi Liga 1 2022/2023. Mulai dari Persis Solo, RANS Nusantara FC hingga Dewa United FC sempat dikaitkan dengan bomber yang dijuluki Super Simic ini.

Marko Simic saat berlatih dengan klub barunya, NK Istra 1961. (Instagram.com/nkistra.1961)

Simic resmi berpisah dengan Persija Jakarta setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021/2022. Empat musim memperkuat tim Ibu Kota, Simic mencatatkan prestasi gemilang.

Dia berhasil mempersembahkan gelar Liga 1 dan Piala Presiden pada 2018 lalu untuk Persija. Simic melengkapi gelar tersebut dengan status top skorer di Piala Presiden 2018 (11 gol) dan Liga 1 2019 (28 gol). Secara total, Simic mampu mengemas 73 gol dari 110 penampilan bersama Persija di berbagai kompetisi.

Sayangnya cerita indah yang diukir Simic bersama Persija sempat dinodai keinginan sang pemain melaporkan klub dengan julukan Macan Kemayoran tersebut ke FIFA. Ketika itu Simic mengeklaim Persija tidak membayar gajinya secara penuh pada tahun 2020.

Namun, manajemen Persija membantah klaim Simic, karena merasa sang pemain sudah menyepakati adanya penyesuaian nilai kontrak akibat kompetisi musim 2020 dihentikan karena pandemi COVID-19. Belakangan Simic menyebut kalau permasalahan tersebut sudah selesai.

Persija jakarta Marko Simic Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan